3 Calon Pengganti Marselino di Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 09:52 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengalami cedera yang dikhawatirkan harus absen hingga akhir Piala AFF U-19 2022. Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengalami cedera. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengalami cedera yang dikhawatirkan harus absen hingga akhir Piala AFF U-19 2022. Berikut 3 calon pengganti Marselino.

Marselino ditarik keluar jelang akhir babak pertama laga Indonesia vs Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Posisinya kemudian digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Marselino terlihat mengalami masalah di bagian paha di laga tersebut. Cedera tersebut membuat Shin Tae Yong khawatir karena bisa membuat pemain Persebaya Surabaya itu absen hingga akhir turnamen.

"Perasaan saya kurang enak soal Marselino. Besok pagi kami akan cek lagi. Ada kemungkinan Marselino tidak bisa main lagi di turnamen ini," kata Shin Tae Yong usai pertandingan yang berakhir tanpa gol.

Cedera yang dialami Marselino membuat Shin Tae Yong harus memutar otak mencari pengganti, khususnya untuk laga terdekat melawan Filipina pada Jumat (8/7).

Berikut tiga pemain yang bisa menjadi pengganti Marselino di lini tengah Timnas Indonesia U-19:

Dimas Juliono Pamungkas

Dimas selalu masuk dalam susunan starter Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini. Hanya saja peran yang dimainkan berbeda.

Dimas diplot sebagai gelandang saat bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam. Namun posisinya digeser ke bek tengah seiring cederanya Muhammad Ferarri saat menang telak atas Brunei.



Saat bermain imbang melawan Thailand, Dimas mengawali laga sebagai bek tengah kiri. Ia kemudian bergeser ke lini tengah saat Marselino harus ditarik keluar karena cedera.

Dari segi karakter permainan, Dimas lebih kuat dalam bertahan dan memiliki visi dan kemampuan umpan jarak jauh yang cukup baik.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Peluang Rafli dan Zanadin

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER