Hasil Piala AFF U-19: Malaysia Ditahan Imbang Tim Juru Kunci Singapura

jun | CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 17:00 WIB
Malaysia harus puas bermain imbang 0-0 lawan Singapura pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022, di Stadion Madya, Kamis (7/7). Timnas Malaysia U-19 meraih empat poin dari dua laga. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Malaysia harus puas bermain imbang 0-0 lawan Singapura pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022, di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/7).

Malaysia tampil lebih dominan sejak babak pertama namun minim serangan berarti. Sementara Singapura lebih banyak sibuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Kedua tim sama-sama minim peluang bersih dan harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Malaysia lebih gencar melakukan tekanan ke area pertahanan lawan. Namun, sejumlah kesalahan umpan membuat serangan yang dibangun kandas di tengah jalan.

Malaysia memberikan tekanan lebih intens di lim menit terakhir, tapi sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang terbuang sia-sia.

Para pemain Malaysia dan Singapura sempat terlibat saling dorong di masa injury time. Namun, wasit berhasil mencegah keributan berlangsung lama.

Skor imbang tanpa gol berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Ini menjadi laga kedua Malaysia yang kurang memuaskan. Sebelumnya, Malaysia juga tampil kurang maksimal meski meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja.

Hasil ini memang membawa Malaysia untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup B dengan empat poin dari dua pertandingan. Akan tetapi, posisi Malaysia rawan tergeser Laos, Kamboja, dan Timor Leste yang mengemas tiga poin.

Sementara Singapura tak beranjak dari posisi juru kunci dengan raihan satu poin dari tiga laga. Sebelumnya Singapura dua kali kalah dari Kamboja dan Timor Leste.

Susunan Pemain Malaysia vs Singapura:

Malaysia U-19 XI: Zulhilmi Sharani; Muhammad Ubaidullah, Muhammad Alif,Fakrul Fareez, Adli bin Ahamad Jamil,Muhammad Aliff Izwan, Azannis Adzri, Muhammad Haqimi, Muhammad Haikal, Muhammad Izrin.

Singapura U-19 XI: Firman Nabil; Raoul Suhaimi, Kieran Teo, Muhammad Aqil, Syafi Nur Hilman, Mohamed Izrafil, Amir Syafiz, Ryu Hardy,Irfan Iskandar, Khairin Nadim, Muhammad Ali Manaf.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER