Hasil Piala Presiden: Arema Menang 2-0 Atas PSIS di Leg 1 Semifinal

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 18:00 WIB
Arema FC menang 2-0 atas PSIS Semarang pada leg 1 semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7). Carlos Fortes (kiri) cedera pada babak kedua duel PSIS vs Arema. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSIS Semarang kalah 0-2 dari Arema FC pada leg 1 semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7).

Pada menit ke-21 PSIS nyaris unggul atas Arema jika tendangan melengkung Carlos Fortes dengan kaki bagian luar tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Maringa.

Aksi Frendy Saputra setelah melewati satu bek Arema yang diakhiri dengan tendangan kaki kanan juga masih melayang di atas mistar gawang lawan, pada menit ke-26.

Fortes kembali menebar ancaman bagi Singo Edan pada menit ke-35 lewat sundulan yang memanfaatkan umpan silang Fredyan Wahyu dari sisi kanan. Akan tetapi sundulan Fortes hanya membentur mistar gawang.

Sampai dengan pertandingan berjalan 40 menit Arema tidak bisa keluar dari tekanan PSIS. Tim tamu juga terlalu mudah kehilangan bola sehingga kesulitan membangun serangan yang baik.

Guntur Triaji mendapatkan peluang terakhir bagi PSIS mencetak gol di babak pertama. Namun tendangan Guntur dari luar kotak penalti hasil operan Taisei Marukawa bisa ditangkap Maringa pada menit ke-45+2.

Pesepak bola PSIS Semarang Wawan Febrianto (tengah) berupaya melewati hadangan pesepak bola Arema FC Irsyad Maulana (kiri) dan Achmad Figo (kanan) saat pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp.PSIS lebih mendominasi permainan atas Arema. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Pada babak kedua Arema mulai berani menyerang PSIS. Namun pertahanan Mahesa Jenar masih solid menahan gempuran tim tamu.

PSIS lagi-lagi membuat Arema ketar-ketir setelah sundulan bek Alie Sesay pada menit ke-57 yang memanfaatkan tendangan bebas diblok Maringa.

Carlos Fortes yang sejak awal babak pertama jadi andalan PSIS ditarik keluar karena cedera, dan digantikan Hari Nur Yulianto pada menit ke-58.

Terus menerus menyerang membuat PSIS lengah dalam bertahan, terutama saat mengantisipasi tendangan Evan Dimas.


Tendangan bebas Evan Dimas dari sisi kanan disundul Sergio Silva yang sudah di kotak penalti. Bola sundulan Silva gagal diantisipasi bek-bek PSI, termasuk Alie Sesay.

Abel Camara yang mendapat assist dari Silva tidak menyia-nyiakan peluang emas itu. Sontekan kaki kiri Camara tidak bisa diantisipasi Ray Redondo. Arema unggul 1-0 pada menit ke-78.

Pemain pengganti Gian Zola menambah penderitaan PSIS lewat golnya pada menit ke-89. Gol itu bermula dari umpan tarik Dendi Santoso dari sisi kanan. Usai menerima umpan Dendi, Zola mengecoh Sesay sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa dijangkau Redondo.

Pada sisa laga baik Arema dan PSIS sama-sama memiliki peluang gol, namun gagal mengubah skor. Salah satu peluang PSIS lewat sundulan Oktavianus Fernando hasil sepak pojok Marukawa, namun bisa ditepis Maringa pada menit ke-90+7.

Tanpa tambahan gol, Arema FC menang 2-0 atas PSIS pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain PSIS vs Arema:

PSIS: Ray Redondo; Frediyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Guntur Triaji, Alfeandra Dewangga, Jonathan Cantilana; Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.

Arema FC: Adilson Maringa, Achmad Figo, Bagas Adi Nugrogo, Sergio Silva, Rizky Dwi Febrianto; Renshi Yamaguchi, Jayus Haryono, Adam Alis Setyano; Irsyad Maulana, Muhammad Rafli, Abel Issa Camara.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER