4 Kontroversi Kento Momota: Kelab Malam hingga Skandal Judi

CNN Indonesia
Senin, 18 Jul 2022 13:00 WIB
Tunggal putra nomor satu Jepang Kento Momota kembali jadi sorotan usai melakukan aktivitas kontroversial di luar arena badminton. Kento Momota kembali jadi sorotan usai kedapatan mampir di kelab malam. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra nomor satu Jepang Kento Momota kembali menjadi perbincangan karena aktivitas kontroversial di luar arena. Berikut deretan kontroversi Kento Momota.

Atlet yang menduduki peringkat kedua rangking BWF itu masih menjadi andalan Jepang di berbagai turnamen. Momota bersama Kante Tsuneyama dan Kodai Naraoka bergantian hadir di beberapa kejuaraan bergengsi sepanjang 2022.

Namun Jepang masih menggantungkan nasib tunggal putra di tangan Momota. Ini membuat pebulutangkis 27 tahun tersebut selalu menjadi sorotan.

Sayangnya sorot yang menyasar Momota beberapa tahun terakhir bertendensi negatif. Berikut deretan kontroversi Kento Momota:

1. Dugem di Malaysia

Kento Momota dikabarkan mengunjungi sebuah kelab malam di Malaysia akhir pekan lalu. Berita itu sempat viral karena tersebar di media massa Jepang.

Kabar itu pertama kali dilaporkan media Jepang, Xuan. Dalam pemberitaannya, Xuan membeberkan beberapa foto Momota sedang berada di sebuah kelab.

Momota memiliki waktu luang lebih banyak karena memutuskan absen di Singapore Open 2022. Tunggal putra Jepang diwakili Kodai Naraoka dan Koki Watanabe.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah gestur Momota dalam sebuah foto yang terlihat sedang merangkul seorang wanita. Foto itu mengundang reaksi beragam termasuk dari fans yang khawatir prestasinya akan menurun karena kehidupan malam Momota.

Komentar fans juga mengaitkan insiden kecelakaan Kento Momota pada Malaysia Masters 2020. Akibat peristiwa itu dirinya mengalami luka sementara sang sopir bus yang ditumpangi Momota tewas.

Japan's Kento Momota poses with his medal after defeating Denmark's Viktor Axelsen during men single final of the Malaysia Masters in Kuala Lumpur, Malaysia, Sunday, Jan. 12, 2020. (AP Photo/Kien Huo)Kento Momota juara tunggal putra Malaysia Masters 2020. (AP Photo/Kien Huo)

2. Diduga 'Ngamar' dengan Atlet Perempuan di Asrama

Kento Momota sempat menjadi perhatian ketika diduga menerima atlet perempuan di asrama pada 2018 lalu.

Atlet yang dimaksud adalah ganda putri Jepang Yuki Fukushima. Keduanya dikabarkan sedang menjalin hubungan saat itu.

Namun kontroversi menyeruak ketika Badan Antidoping Jepang (JADA) sedang melakukan tes doping kepada atlet secara acak. Namun saat pihak JADA mendatangi kamar Fukushima, atlet yang bersangkutan sedang tidak ada di ruangannya.

Banner Testimoni

Namun akhirnya, diketahui Fukushima keluar dari kamar Momota. Rekaman CCTV menjadi salah satu bukti bahwa Fukushima mampir ke kamar Momota.

Rumor ini beredar liar karena NTT East Japan Company Promotion Office atau perusahaan yang terafiliasi dengan Momota menyatakan bahwa Fukushima hanya mampir ke kamar Momota untuk berdiskusi singkat.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>

Disanksi karena Skandal Judi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER