5 Klub Liga Inggris Paling Boros di Bursa Transfer

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 15:12 WIB
Klub-klub Liga Inggris masih berlomba dalam berburu pemain di bursa transfer menatap musim baru. Pembelian Erling Haaland menempatkan Manchester City sebagai klub nomor dua terboros jelang kick off Liga Inggris. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub-klub Liga Inggris masih berlomba dalam berburu pemain di bursa transfer menatap musim baru. Berikut lima klub Liga Inggris paling boros di musim 2022/2023.

Bursa transfer Liga Inggris yang masih terbuka hingga 1 September, membuat setiap klub masih punya banyak waktu untuk mendatangkan pemain idaman.

Sejauh ini sudah ada nama-nama bintang yang meramaikan pemberitaan bursa transfer. Sebut saja Erling Haaland, Kalidou Koulibaly, Lisandro Martinez, hingga Darwin Nunez.

Klub yang mendatangkan pemain bintang ternyata belum tentu masuk ke dalam jajaran tim yang paling dalam merogoh kocek.

Sebab ada klub yang mendatangkan pemain non bintang namun sudah menghabiskan dana besar karena jumlah orang yang direkrut cukup banyak.

Berikut lima klub Liga Inggris paling boros di musim 2022/2023:

1. Arsenal

Arsenal tercatat menjadi klub Liga Inggris yang paling boros pada bursa transfer kali ini. Per Juli 2022, The Gunners sudah menghabiskan 118,86 juta poundsterling atau sebanding dengan Rp2,1 triliun.

Biaya paling mahal adalah saat Arsenal merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City dengan mahar 46,9 juta poundsterling (Rp853,2 miliar).

Jul 23, 2022; Orlando, FL, USA; Arsenal forward Gabriel Jesus (9) scores a goal against Chelsea during the first half at Camping World Stadium. Mandatory Credit: Sam Navarro-USA TODAY SportsGabriel Jesus menjadi senjata baru di lini depan Arsenal. (USA TODAY Sports/Sam Navarro)

Meriam London juga mendatangkan eks pemain Manchester City selain Jesus, yakni Oleksandr Zinchenkho. Arsenal berhasil mendapat tandatangan bek asal Ukraina itu dengan harga 31,5 juta poundsterling.

Selain itu, klub London Utara mendatangkan Fabio Vieira dari Porto dengan mahar 31,5 juta poundsterling. Kemudian ada Matt Turner dari klub MLS New England (5,7 juta poundsterling) dan Marquinhos dari Sao Paulo dengan 3,1 juta poundsterling.

Arsenal ingin memperbaiki reputasi mereka sebagai klub besar Liga Inggris. Berjaya di Liga Europa adalah salah satu tujuan klub di musim 2022/2023.

Banner live streaming MotoGP 2022

2. Manchester City

Manchester City menjadi klub Liga Inggris kedua yang paling boros. Total dana 97,87 juta poundsterling atau sebanding dengan Rp1,78 triliun dihabiskan mereka.

Uang itu hanya dipakai untuk mendatangkan dua pemain. Status bintang menjadi alasan The Citizens harus menguras dana demi sosok anyar.

Man City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan biaya 54 juta poundsterling. Kemudian mereka merekrut Kalvin Phillips dari Leeds United dengan harga 43,8 juta poundsterling.

Banner live streaming MotoGP 2022

Tim besutan Pep Guardiola itu ingin mempertajam lini depan usai Man City ditinggal Kun Aguero dan Gabriel Jesus. Target mempertahankan gelar Premier League menjadi keharusan.

Kemudian kedatangan Kalvin Phillips diharapkan dapat memperkaya dinamika lini tengah Man City. Gelandang bertahan menjadi salah satu posisi yang harus diisi setelah ditinggal Fernandinho.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Leeds dan Nottingham Getol Belanja

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER