Pelatih Malaysia Marah Besar Usai Ditahan Myanmar di Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 14:06 WIB
Pelatih timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro mengaku kesal skuadnya gagal mencapai semifinal lebih cepat usai ditahan Myanmar 1-1 di Piala AFF U-16 2022. Ilustrasi pertandingan Malaysia vs Myanmar. (Ted ALJIBE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro mengaku kesal skuadnya gagal mencapai semifinal lebih cepat usai ditahan imbang Myanmar 1-1 pada laga Grup C Piala AFF U-16 2022.

Malaysia ditahan Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/8) malam.

Dalam laga tersebut Malaysia sejatinya mampu unggul cepat pada menit kedua lewat gol Mat Disa. Namun kemenangan gagal dipertahankan setelah Myanmar menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Kaung Khant Zaw pada menit ke-50.

Osmera mengaku kecewa timnya gagal menang dan tidak bisa lebih cepat memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

"Kami tentu kecewa karena pemain melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Kami tak efektif di depan gawang meski sebenarnya kami mengendalikan pertandingan. Seharusnya kami bisa lebih tajam," ujar Osmera usai pertandingan dikutip dari Antara.

Saat ini, Malaysia masih memuncaki Grup C dengan mengoleksi empat poin dari dua laga dengan selisih gol plus tiga, disusul Myanmar juga dengan empat poin dari dua pertandingan tapi kalah selisih gol (+1).

[Gambas:Video CNN]


Sedangkan Kamboja menempati peringkat ketiga Grup C dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan, di atas Australia yang menempati posisi juru kunci.

Laga terakhir Grup C yang akan menjadi penentu kelolosan para kontestan ke semifinal akan berlangsung secara serentak pada Senin (8/8) mendatang pukul 15.00 WIB.

Malaysia melawan Australia di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Kamboja bertemu Myanmar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Kami masih optimistis terkait peluang kami ke semifinal. Pertandingan Myanmar dan Kamboja kami prediksi bakal sengit. Kami harus fokus untuk menaklukkan Australia agar lolos ke semifinal. Saya pribadi berharap kami bisa menjadi juara di turnamen ini," ujar Osmera.



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER