WAWANCARA EKSKLUSIF

MGPA: MotoGP Sudah, Mandalika Lebih Siap di WSBK 2023

CNN Indonesia
Kamis, 04 Agu 2022 13:02 WIB
Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkap kondisi terkini mengenai Sirkuit Mandalika dalam jadwal MotoGP 2023 dan persiapan Superbike WSBK 2022. Sirkuit Mandalika meminta MotoGP 2023 digelar di luar bulan Ramadan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengungkap kondisi terkini mengenai Sirkuit Mandalika dalam jadwal MotoGP 2023 dan persiapan Superbike WSBK Mandalika 2022.

Dorna Sports telah mengumumkan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve akan menjadi seri pembuka musim 2023. Namun hingga kini jadwal MotoGP Mandalika 2023 belum diumumkan pihak Dorna.

Berkaca dari jadwal MotoGP 2006, kali terakhir seri Eropa menjadi pembuka kalender, MotoGP Mandalika 2023 berpeluang menjadi seri ketiga setelah balapan di MotoGP Qatar yang pada musim 2006 menjadi seri kedua.

Dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com, Priandhi mengaku pihak MGPA sudah mengajukan permintaan ke Dorna agar MotoGP Mandalika 2023 digelar di luar bulan Ramadan. Pasalnya jika menjadi seri ketiga MotoGP 2023, kemungkinan besar Mandalika akan digelar saat puasa.

Berikut hasil wawancara CNNIndonesia.com dengan Priandhi terkait MotoGP Mandalika 2023 dan persiapan WSBK 2022 yang akan digelar 12-13 November mendatang.

Apakah sudah ada kepastian jadwal MotoGP Mandalika 2023 dari Dorna?

Sejauh ini belum ada, kami belum dapat jadwal pasti untuk Indonesia apakah buat putaran kedua, ketiga, atau lainnya. Kami masih diskusikan bagaimana yang terbaik demi kepentingan kami dan mereka. Tentu mereka juga perlu mempertimbangkan biaya pemindahan barang yang begitu banyak.

Kami sudah berkorespondensi dengan Dorna. Sejauh ini belum ada informasi kapan akan berlangsung di Mandalika. Kami juga berkonsultasi soal aspal dan lain sebagainya.

[Gambas:Video CNN]

Apakah ada keinginan dari MGPA mengenai jadwal MotoGP Mandalika 2023?

Kalau inginnya kapan, kami kapan saja, cuma yang kami tidak ingin dan berusaha hindari adalah jadwal MotoGP di saat bulan puasa, karena menurut kami tidak mudah melakukan itu di Lombok.

Pasti marshal jadi susah untuk tugas di tengah lintasan, penonton, pengunjung juga berat. Malamnya juga ada kegiatan ibadah [Ramadan]. Jadi kalau bisa jadwalnya tidak di bulan puasa. Ya setelah puasa dan Idul Fitri harapan kami.

Di luar bulan puasa berarti MotoGP Mandalika 2023?

Kaminya bebas dan bisa. Kalau dibayangkan sih balapan cuma sekitar jam 1 sampai jam 3 di hari Minggu. Hanya saja persiapannya para marshal sudah jungkir balik dari pagi sampai malam. Mereka sudah kerja jam 6 pagi, nanti sahur bagaimana, siang-siang mereka bekerja bagaimana? Jadi kalau bisa, Dorna bisa memudahkan jadwalnya. Jangan di bulan puasa.

Rencana komunikasi dengan Dorna kapan?

Sudah dilakukan dengan bersurat kepada mereka. Kami meminta kebijaksanaan terkait jadwal ini.

Kapan suratnya dikirim?

Pagi [Rabu 3 Agustus] ini baru selesai meeting internal membahas jadwal. Di internal kami sudah jelas concern-nya apa saja di masing-masing divisi. Tadi siang [suratnya] dikirim mengenai seri pembuka.

Bersambung ke halaman kedua >>>

Peluang Night Race MotoGP Mandalika dan Persiapan WSBK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER