MotoGP Inggris Memanas, Espargaro Mulai Ganggu Quartararo

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 13:59 WIB
Aleix Espargaro mulai berusaha ganggu mental Fabio Quartararo jelang balapan MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8). Aleix Espargaro mengancam Fabio Quartararo jelang MotoGP Inggris 2022. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aleix Espargaro mulai berusaha ganggu mental Fabio Quartararo jelang balapan MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8).

Espargaro hanya terpaut 21 poin dari Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Peluang pembalap Aprilia itu untuk memangkas ketinggalan di MotoGP Inggris 2022 terbuka lebar.

Quartararo akan menjalani long lap penalty di MotoGP Inggris menyusul insiden di GP Belanda sebelum jeda paruh musim. Ketika itu Quartararo membuat Espargaro terjatuh.

Aleix dan Quartararo punya hubungan yang bagus. Namun dengan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 ada di depan mata, pembalap asal Spanyol itupun mulai mengganggu mental Quartararo jelang MotoGP Inggris 2022.

"Saya berharap di level mental, penalti itu sangat mempengaruhi Quartararo dan saya bisa memanfaatkan kondisi ini. Tapi saya pikir dia cukup tenang," ucap Espargaro dikutip dari AS.

"Dia membuat saya terjatuh [di MotoGP Belanda] dan kemudian saya mampu memperbaiki catatan hingga hampir sepuluh detik, sementara dia gagal finis," sambung Espargaro.

[Gambas:Video CNN]

Espargaro kemudian coba mengganggu pikiran Quartararo dengan mengatakan pembalap Yamaha itu tetap punya peluang meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2022 meski terkena long lap penalty.

"Jika Anda lihat posisi long lap penalty di Sirkuit Silverstone, mungkin dia hanya akan kehilangan satu detik. Itu catatan waktu yang sedikit. Mengingat betapa cepatnya balapan di Silverstone, saya pikir Quartararo tidak harus khawatir," ujar Espargaro.

Menariknya di pengujung sesi konferensi pers, Espargaro mendapat pertanyaan jika bisa memilih pembalap sepanjang masa, siapa yang ingin dilawannya. Espargaro pun memilih Quartararo.

"Siapa yang ingin saya lawan? Mungkin harus saya katakan Fabio Quartararo, dengan pertarungan sengit yang akan kami hadapi beberapa bulan ke depan," ucap Espargaro.

Live streaming MotoGP Inggris 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER