Tuchel: Pemain Tak Mau Pakai Nomor 9 Chelsea yang Terkutuk

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 07:22 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah mengungkapkan bahwa tidak ada yang ingin menyentuh jersey nomor 9 karena khawatir terkena kutukan. Tuchel sebut tak ada pemain yang mau pakai nomor 9 Chelsea yang terkutuk. (AFP/DANIEL LEAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah mengungkapkan bahwa tidak ada yang ingin menyentuh jersey nomor 9 karena khawatir terkena kutukan.

Nomor tersebut kosong setelah Romelu Lukaku bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim.

Tuchel pun menjawab pertanyaan media ketika ditanya mengapa tidak ada pemain dalam skuad Chelsea yang mengambil kesempatan untuk merebut nomor yang biasanya sangat didambakan.

"Ini [nomor] terkutuk! Orang-orang mengatakan kepada saya itu dikutuk! Bukannya kami membiarkannya kosong karena alasan taktis atau untuk beberapa pemain. Tidak ada permintaan yang besar untuk nomor sembilan. Pemain terkadang ingin mengganti nomor tapi anehnya tidak ada yang mau menyentuhnya [nomor 9]," ucap Tuchel berkelakar dikutip dari ESPN.

"Semua orang yang lebih lama dari saya di Chelsea, memberi tahu saya 'Pemain itu pakai nomor sembilan dan dia tidak mencetak gol, lalu dia pakai nomor sembilan juga tidak mencetak gol.'Sekarang artinya, tidak ada yang mau menyentuh nomor sembilan," kata Tuchel menambahkan.

[Gambas:Video CNN]


Kepergian Lukaku memunculkan berbagai spekulasi bahwa Chelsea disebut-sebut akan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona atau Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg sebagai pengganti striker timnas Belgia tersebut.

Performa mengecewakan Lukaku di Chelsea musim lalu seakan menambah deretan 'kutukan' pemain yang pernah mengenakan nomor 9 di The Blues.

Sebelumnya ada Tammy Abraham yang mencetak 18 gol di musim 2019/2020 namun dia kemudian harus berjuang dengan cedera dan setahun kemudian akhirnya bergabung dengan AS Roma.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kemudian ada juga Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao,dan Fernando Torres yang datang ke Stamford Bridge dengan reputasi tinggi juga tidak terlalu gemilang dengan nomor 9.

Bisa dibilang pemain nomor 9 tersukses di Chelsea adalah Jimmy Floyd Hasselbaink yang memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris di musim pertamanya.



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER