Top 3 Sports: Malaysia Tertahan, Daftar Tim Tersingkir Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 06:19 WIB
Kabar mengenai Malaysia gagal menang lawan Myanmar dan daftar 4 tim tersingkir di Piala AFF U-16 2022 jadi berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir. Ilustrasi pertandingan timnas muda Malaysia. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar mengenai timnas Malaysia gagal menang lawan Myanmar dan daftar empat tim tersingkir di Piala AFF U-16 2022 menjadi berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu analisis tentang Timnas Indonesia U-16 jangan disesatkan dengan balas dendam di Piala AFF U-16 juga menjadi berita olahraga yang menarik minat pembaca. 

Berikut sejumlah berita olahraga terpopuler dalam Top 3 Sports CNNIndonesia.com:

1. Hasil Akhir Piala AFF U-16: Malaysia Gagal Menang Lawan Myanmar

Malaysia U-16 ditahan Myanmar 1-1 pada laga kedua Grup C Piala AFFU-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (5/8).

Malaysia langsung unggul pada awal-awal permainan lewat gol cepat Dainei Mat Disa pada menit kedua.

Dainei Mat Disa mencetak gol dengan sangat apik setelah lini belakang Myanmar blunder usai gagal membuang bola dengan sempurna.

Di babak kedua Myanmar mencoba bangkit. Upaya Myanmar mencetak gol balasan membuahkan hasil pada menit ke-50 lewat gol penyeimbang Kaung Khant Zaw.

Satu poin yang didapat Malaysia pada laga ini tidak menggoyahkan posisi mereka di puncak klasemen Grup B dengan mengoleksi empat poin dari dua laga.

[Gambas:Video CNN]

2. 4 Tim Negara Tersingkir Piala AFF U-16 2022

Sebanyak empat tim dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 usai Australia dibungkam Kamboja 2-4, Jumat (5/8).

Persaingan mendapatkan tiket ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 masih sengit. Sejumlah tim dari tiga grup berpeluang lolos ke babak gugur, baik sebagai juara maupun runner up terbaik.

Meski demikian beberapa negara lain juga dipastikan harus 'angkat koper' lebih awal. Meskipun fase grup masih menyisakan pertandingan, tetapi tim-tim tidak lagi memiliki kesempatan lolos ke babak berikutnya.

Tim-tim yang dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 adalah: Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, dan Australia.

Banner live streaming MotoGP 2022

3. Jangan Racuni Timnas U-16 dengan Balas Dendam Menyesatkan

Laga 'aneh' yang sempat terjadi di Piala AFF U-19 mestinya tak meracuni semangat fairplay di Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 tak boleh melanggengkan misi balas dendam keliru.

Pertandingan Vietnam vs Thailand di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022 memang masih membekas jelas di ingatan pencinta sepak bola Indonesia. Kedua tim diduga main tak sportif saat yang berakhir 1-1.

Vietnam dan Thailand memilih bermain aman setelah skor berubah 1-1 di menit ke-76. Kedua kubu tak lagi berinisiatif menyerang dan lebih banyak mengulur-ulur waktu hingga laga imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER