3 Skenario Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-16, Malaysia Ancaman

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 11:12 WIB
Timnas Indonesia U-16 memiliki tiga skenario untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 dan berikut 3 skenario Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16. 3 skenario Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga penentuan ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Berikut tiga skenario Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (6/8) malam. Untuk sementara Garuda Asia memuncaki klasemen Grup A dengan poin enam dan unggul selisih gol.

Hasil pertandingan ini akan menentukan siapa yang otomatis ke babak semifinal. Diketahui juara grup otomatis melaju, sedangkan runner up harus bersaing dengan grup lainnya siapa yang lebih baik poin dan selisih golnya.

Berikut tiga skenario yang akan dialami Timnas Indonesia U-16 berdasar hasil pertandingan melawan Vietnam dan dikomparasi dengan sejumlah kemungkinan yang bakal terjadi di grup lain:

1. Menang

Jika Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan menang atas Vietnam, berapapun skornya, otomatis lolos.

Pasalnya kemenangan dari pertandingan ini membuat Timnas Indonesia U-16 menempati posisi puncak Grup A.

Dengan kata lain hasil pertandingan ketiga Grup B dan Grup C tak akan berpengaruh. Jika hal ini yang terjadi, Garuda Asia akan berhadapan dengan juara Grup C, yang diperebutkan Malaysia, Myanmar, atau Laos.

[Gambas:Video CNN]

2. Imbang

Kalau akhirnya bermain imbang dengan skor berapa pun dengan Vietnam, puncak klasemen Grup A tetap diraih Indonesia.

Hasil imbang dari duel ini akan membuat selisih gol Timnas Indonesia U-16 tetap unggul atas Vietnam, yaitu +11.

Hasil imbang sekaligus pula membuat Vietnam sedikit lebih aman. The Young Golden Dragon sudah pasti unggul atas runner up Grup B apapun nanti hasilnya. Hanya Grup C saja yang bisa menjadi ancaman.

Banner live streaming MotoGP 2022

3. Kalah

Seandainya Timnas Indonesia U-16 kalah dari Vietnam, peluang lolos bisa menipis. Dengan poin enam, sejatinya posisi runner up Grup A sedikit aman. Runner up Grup A bisa dipastikan lebih unggul dari peringkat kedua Grup B.

Yang jadi masalah saat Timnas Indonesia U-16 kalah, sementara Malaysia dan Myanmar sama-sama menang di laga terakhir Grup C.

Ketika skenario ini yang terjadi, otomatis Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke babak semifinal.



(abs/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER