Fulham vs Liverpool: The Reds Pesta Gol?

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 15:41 WIB
Liverpool akan menghadapi Fulham dalam pekan perdana Liga Inggris. Mampukah Liverpool mencetak banyak gol seperti musim-musim sebelumnya? Liverpool akan menghadapi Fulham di laga pembuka Liga Inggris. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool akan menghadapi tuan rumah Fulham dalam laga Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (6/8). Apakah The Reds mampu mengawali Liga Inggris dengan kemenangan lewat banyak gol seperti musim-musim sebelumnya?

Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool selalu menuai hasil bagus di pekan pertama Liga Inggris. Berdasarkan catatan Opta, Liverpool mampu meraih kemenangan di laga pembuka pada empat musim terakhir.

Tak sampai di situ, Liverpool juga berhasil menyarangkan 15 gol dengan catatan Mohamed Salah dan kawan-kawan setidaknya menorehkan tiga gol dalam laga pembuka tersebut.

Pada musim lalu, Liverpool mengawali Liga Inggris dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Norwich City. Di musim 2020/2021, Liverpool terlibat dalam duel sengit lawan Leeds United yang berakhir dengan skor 4-3.

Laga lawan Leeds itu merupakan satu-satunya kemenangan dengan selisih satu gol di antara empat kemenangan yang didapat Liverpool di laga pembuka dalam empat musim terakhir.

Di musim 2019/2020 ketika Liverpool jadi juara, The Reds juga mampu menghadirkan kemenangan telak di awal musim. Menghadapi Norwich, Liverpool menang dengan skor 4-1.

Sedangkan di musim 2018/2019, Liverpool mampu menumpas West Ham United dengan skor 4-0. Torehan kemenangan dalam laga pembuka di empat musim beruntun ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah The Reds.

Di balik catatan tersebut, Mohamed Salah juga punya torehan impresif. Salah bisa mencetak gol di laga pembuka dalam lima musim beruntun. Ia jadi satu-satunya pemain di Premier League yang mampu menorehkan catatan tersebut.

Banner live streaming MotoGP 2022

Peluang Liverpool untuk bisa kembali melanjutkan tren positif tersebut terbuka lebar lantaran Fulham adalah pendatang baru di Liga Inggris musim ini. Merujuk catatan dua musim lalu, Fulham pun punya rekor buruk karena gagal menang dalam 10 laga terakhir Premier League yang mereka mainkan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER