Piala AFF U-16: Bedah Video Indonesia, Motivasi Vietnam Naik

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 18:59 WIB
Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan menyebut tim asuhannya semakin termotivasi setelah mempelajari rekaman video Timnas Indonesia U-16. Timnas Indonesia U-16 harus mewaspadai Vietnam. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan menyebut tim asuhannya semakin termotivasi setelah mempelajari rekaman video Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 dan Vietnam akan bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (6/8) malam. Ini merupakan pertandingan pemungkas Grup A dan akan menentukan status kelolosan ke babak semifinal.

Quoc Tuan membeberkan tim pelatih dan pemain telah membedah video pertandingan Timnas U-16. Video yang dimaksud adalah rekaman pertandingan Timnas U-16 melawan Filipina (31/7) dan Singapura (3/8).

Menurut Quoc Tuan dua kemenangan tim asuhannya tak berarti apa-apa saat melawan Indonesia U-16. Baginya laga nanti adalah pertandingan sesungguhnya yang akan menguji semua aspek permainan tim.

"Dua kemenangan sebelumnya tidak berarti apa-apa. Kami akan mencoba lebih keras lagi, dengan motivasi yang lebih tinggi ketika berhadapan dengan Indonesia U-16," kata Quoc Tuan dilansir dari Tuoitre.

Motivasi The Young Golden Dragon makin bertambah setelah dua pemain Vietnam dipastikan bisa tampil. Penyerang sayap Vi Dinh Thuong sudah pulih dari cedera dan gelandang Nguyen Huu Trong sudah lepas dari sanksi.

Dinh Thuong tak bisa tampil dalam laga melawan Filipina (3/8) karena mendapat kartu merah. Posisi pemain 15 tahun tersebut sangat vital dalam permainan tim karena dia yang banyak mengatur irama permainan.

Quoc Tuan juga mengingatkan anak asuhannya agar tampil fokus. Pasalnya hasil dari pertandingan melawan Indonesia U-16 akan menentukan nasib ke semifinal. Ini karena Malaysia dan Myanmar berpeluang lolos.

Banner live streaming MotoGP 2022

Dua tim dari Grup C tersebut saat ini sama-sama mengoleksi empat poin. Karena masih memiliki satu pertandingan dan diprediksi menang, kans runner up Grup A bisa tersingkir.

[Gambas:Video CNN]



(ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER