2 Pemain Barcelona yang Ingin Dibuang Laporta

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 11:50 WIB
Barcelona terus berbenah menghadapi musim baru termasuk dengan meminta pemain-pemain yang tak lagi masuk dalam proyek Xavi Hernandez untuk hengkang. Martin Braithwaite jadi salah satu pemain yang diminta pergi oleh Joan Laporta. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona terus berbenah menghadapi musim baru termasuk dengan meminta pemain-pemain yang tak lagi masuk dalam proyek Xavi Hernandez untuk hengkang.

Barcelona sudah sukses mendatangkan sejumlah pemain anyar mulai dari Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Jules Kounde, dan Raphinha. Namun hal itu bukan berarti tugas Presiden Joan Laporta telah usai.

Guna memastikan Barcelona tidak melanggar batas financial fair play sehingga pemain-pemain anyar mereka bisa didaftarkan ke La Liga, Laporta butuh melepas sosok yang tak lagi masuk dalam rencana Xavi ke depan. Dengan kepergian sejumlah pemain, maka ruang untuk batas gaji para pemain bakal berkurang sehingga bintang-bintang anyar mereka bisa didaftarkan.

Dua pemain yang sudah diminta Laporta untuk pergi adalah Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite.

"Mereka harus mengerti bahwa hal terbaik [untuk karier mereka saat ini] adalah bermain untuk tim lain. Kontrak mereka akan selalu dihormati, namun waktunya sudah tiba bagi mereka untuk mengambil langkah ke depan."

"Pekan ini, semuanya akan diselesaikan," kata Laporta seperti dikutip dari Sports Mole.

Braithwaite masih punya sisa kontrak dua tahun di Barcelona. Sempat beredar kabar bahwa Braithwaite meminta sisa kontrak dua tahun di Blaugrana untuk dibayarkan agar ia setuju meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Sedangkan kontrak Umtiti di Barcelona baru akan berakhir pada 2026. Umtiti sempat menyatakan keinginan hengkang dari Barcelona dan diminati sejumlah klub besar.

Namun kondisi itu tak lagi sama saat ini. Umtiti dalam beberapa waktu belakang kerap mengalami cedera dan minim waktu bermain.

Banner video highlights MotoGP 2022

Hal itu yang membuat Barcelona kesulitan menjual Umtiti. Opsi terakhir adalah membiarkan Umtiti pergi dengan bebas transfer.

Namun tentunya hal itu akan sulit dilakukan jika Umtiti menolak. Belum lagi berbicara gaji Umtiti yang terbilang besar di Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER