PT LIB Resmi Ubah Jadwal Malam Persebaya di Liga 1

jun | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 12:34 WIB
Manajemen Persebaya Surabaya mengumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi mengubah seluruh jadwal malam klub menjadi sore. PT LIB resmi ubah jadwal pertandingan malam Persebaya di Liga 1. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Persebaya Surabaya mengumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi mengubah seluruh jadwal malam klub menjadi sore.

Hal tersebut tertuang dalam surat bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 yang diterima Persebaya pada Senin (8/8) malam. Dalam surat itu diterangkan soal perubahan jadwal.

Mengacu jadwal yang sebelumnya dirilis LIB, klub berjulukan Bajul Ijo itu akan melakoni 20 pertandingan malam selama Liga 1 2022/2023, tidak termasuk tiga laga terakhir.

Namun, seiring dengan disampaikannya surat tersebut jadwal Persebaya otomatis berubah. Buktinya jadwal pekan keempat pada Minggu (14/8), dalam laga menjamu Madura United, berlangsung mulai 16.00 WIB.

"Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya yang dikirimkan di hari yang sama pada siang harinya," tulis Persebaya dalam rilis resminya pada Selasa (9/8).

"Surat Persebaya itu bernomor 95/PT.PI-VIII/2022, berisi tentang penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB," Persebaya menegaskan.

Banner video highlights MotoGP 2022

Dalam rilis tersebut Persebaya juga menjabarkan alasan mengapa LIB mengubah jadwal kandang Persebaya. Disebutkan bahwa LIB telah menerima keinginan Persebaya untuk tak main malam.

Sebelumnya, suporter Persebaya Bonek sudah menggaungkan penolakan jadwal pertandingan malam Persebaya dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, mereka berencana menggelar aksi menolak pertandingan malam ke kantor pemegang hak siar cabang Surabaya pada Selasa (9/8).

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER