Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF U-16

jun | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 12:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menghaturkan maaf ke pelatih Vietnam dalam jumpa pers semifinal Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti meminta maaf kepada Vietnam karena ulah segelintir suporter Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menghaturkan maaf ke pelatih Vietnam dalam jumpa pers semifinal Piala AFF U-16 2022, Selasa (9/8).

Bima meminta maaf karena dalam pertandingan babak terakhir Grup A pada Sabtu (6/8) ada insiden yang menimpa Vietnam. Tidak hanya dicaci oleh suporter, Vietnam juga dilempari botol.

"Saya ingin memohon maaf kepada Vietnam, hanya teriakan tidak masalah, tapi jangan sampai lempar botol atau bikin hal-hal yang tak baik. Dukungan tetap diberikan, tapi secara sportif," kata Bima.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu mengatakan dukungan suporter sangat berarti bagi Garuda Asia. Namun Bima tak ingin suporter memperlakukan tim lawan dengan tidak sportif.

Pada babak semifinal Timnas U-16 akan berhadapan dengan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam. Ini dipastikan tidak mudah sebab Myanmar adalah juara Grup C.

Sebelum pertandingan ini Bima telah melakukan evaluasi dan analisis kekuatan lawan. Berdasarkan hal tersebut pelatih asal Balikpapan ini percaya diri bisa melaju ke babak final.

Banner video highlights MotoGP 2022

"Yang pasti kami berkonsentrasi untuk pertandingan besok melawan Myanmar. Mereka tim bagus. Kami berharap suporter datang memberikan dukungan terbaik," kata Bima saat jumpa pers.

Bima mengabarkan, tidak ada pemain Timnas U-16 yang berhalangan tampil. Dengan kata lain Timnas U-16 bisa tampil dengan kekuatan terbaik, tidak seperti laga pertama saat melawan Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER