Timnas Indonesia U-16 Siap Tempur di Segala Skenario Lawan Myanmar

jun | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 13:28 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menegaskan tim arahannya siap tempur dalam segala skenario bahkan hingga drama adu penalti. Timnas Indonesia U-16 siap tempur di segala skenario lawan Vietnam. (Foto/Dok PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menegaskan tim arahannya siap tampil penuh determinasi selama 90 menit, termasuk jika ada tambahan waktu 2x15 menit hingga adu penalti.

Segala skenario untuk pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 telah disiapkan Bima. Menurut pelatih asal Balikpapan ini yang utama dalam pertandingan semifinal adalah mentalitas.

"Yang pasti semua pelatih akan mempersiapkan untuk antisipasi 90 menit hasilnya seri. Untuk adu penalti kami sudah latihan juga. Yang penting adalah mentalitas dari tim," kata Bima.

Namun demikian Bima berharap pertandingan melawan Myanmar di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (10/8) malam bisa selesai dalam 90 menit. Segenap pemain pun menginginkan hal serupa.

"Kami inginnya menang dalam 90 menit. Pasti semuanya juga," kata Bima saat jumpa pers sebelum pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta pada Selasa (9/8) siang.

Bima mengatakan, jeda waktu tiga hari menjelang final dimanfaatkan dengan baik. Soal Myanmar yang hanya punya waktu pemulihan satu hari, diyakini Bima telah diantisipasi Myanmar.

Banner video highlights MotoGP 2022

"Yang pasti kami semua siap dan saya sampaikan tadi recovery Myanmar dan Thailand pendek, tapi mereka tim bagus. Makanya mereka bisa lolos ke semifinal," ucap Bima dengan meyakinkan.

Diketahui Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup A, sedangkan Myanmar juara Grup C. Karenanya pertandingan ini diyakini akan berlangsung sengit.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER