Hasil Akhir PSM vs Kedah: Juku Eja ke Final AFC Cup Zona ASEAN

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 20:00 WIB
PSM Makassar lolos ke final AFC Cup zona Asia Tenggara (ASEAN) usai menang 2-1 atas Kedah Darul Aman, Selasa (9/8) malam WIB. PSM Makassar lolos ke final AFC Cup zona ASEAN. (ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSM Makassar lolos ke final AFC Cup zona Asia Tenggara (ASEAN) usai menang 2-1 atas Kedah Darul Aman pada babak semifinal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (9/8) malam WIB.

Hasil ini membuat PSM akan menunggu pemenang pertandingan Viettel FC vs Kuala Lumpur City FC yang digelar pada Rabu (10/8). Laga PSM melawan pemenang duel Viettel vs Kuala Lumpur akan berlangsung pada 24 Agustus mendatang.

PSM tampil agresif sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Tekanan terus diberikan tim Juku Eja untuk bisa membobol gawang Kedah.

Tekanan yang terus dilakukan itu berbuah hasil saat pertandingan berjalan 32 menit. PSM mampu unggul 1-0 atas Kedah.
Gol pembuka PSM dicetak oleh Yakob Sayuri. Sodoran umpan silang dari sisi kiri penyerangan mampu disontek Yakob yang dengan mudah menggetarkan gawang Kedah.

Di sisa waktu babak pertama, PSM dan Kedah sama-sama tampil menyerang. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di awal babak kedua, PSM memperbesar keunggulan menjadi. 2-0 pada menit ke-55. Gol kedua anak asuh Bernardo Tavares dijaringkan oleh Yuran Fernandes.

Tendangan sudut yang dieksekusi M. Arfan disambut sundulan Fernandes yang menggetarkan gawang lawan.

Tujuh menit setelah mencetak gol, Yuran justru harus mengakhiri laga lebih cepat. Bek tengah berusia 27 itu menerima kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Kedah.

Bermain dengan 10 orang, PSM terus berada dalam tekanan Kedah. Namun pertahanan PSM mampu tetap tampil solid untuk menjaga gawang Muhammad Reza Pratama aman dari kebobolan.

Pada menit ke-79, PSM yang hanya mengandalkan serangan balik sebenarnya bisa kembali menggetarkan gawang Kedah. Hanya saja gol ini dianulir karena Yance Sayuri sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Yakob Sayuri sebelum gol tercipta.

Jelang laga usai, Kedah yang semakin gencar melakukan tekanan mampu membobol gawang PSM. Tembakan keras pemain pengganti Fayadh Zulkifli Amin dari dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 1-2.



Di masa injury time babak kedua, PSM kembali harus kehilangan pemain. Agung Mannan menerima kartu kuning kedua karena melanggar pemain Kedah.

Meski harus bermain dengan sembilan pemain, PSM bisa menjaga keunggulan 2-1 untuk lolos ke final AFC Cup zona ASEAN.

[Gambas:Video CNN]



(jal/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER