Obsesi Juara Indonesia demi Kado Ulang Tahun RI

CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 20:25 WIB
Timnas Indonesia U-16 memiliki obsesi besar juara Piala AFF U-16 2022 demi beri kado indah hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus nanti. Ilustrasi bendera Merah Putih. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 memiliki obsesi besar juara Piala AFF U-16 2022 demi memberikan kado indah hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus nanti.

Indonesia melakoni final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8). Final itu bukan saja demi gengsi sebagai tim nasional, tetapi juga hadiah hari jadi Republik Indonesia yang ke-77.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali," kata pelatih Indonesia Bima Sakti dikutip dari Antara.

"Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," ucap Bima menambahkan.

Bima berharap Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan tidak memandang remeh Vietnam meski menang 2-1 pada pertemuan di babak grup.

The Young Golden Stars sudah memberikan bukti bisa bangkit usai kekalahan itu dengan menang 2-0 atas Thailand di semifinal.

Di mata pelatih 46 tahun tersebut Vietnam tim yang bagus dan berpengalaman. Mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman dan beruji coba dengan tim-tim muda Bundesliga seperti Borussia Dortmund.

"Jadi kami tidak boleh menganggap pertandingan besok bakal mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan," kata Bima Sakti.

Garuda Asia ke final Piala AFF U-16 202 usai menang 5-4 (1-1) atas Myanmar di semifinal, sedangkan Vietnam menang 2-0 atas Thailand.

Sebelum final Piala AFF U-16 2022 yang digelar malam hari, Thailand vs Myanmar akan lebih dahulu melakoni perebutan tempat ketiga pada sore hari.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER