3 Penghargaan Individu di Indonesia vs Vietnam

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 04:30 WIB
Tiga penghargaan bergengsi akan diumumkan usai pertandingan Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. Indonesia berpeluang sapu bersih penghargaan di Piala AFF U-16 2022. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga penghargaan individu akan diumumkan usai pertandingan Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16 2022.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Usai pertandingan final akan diumumkan tiga peraih penghargaan individu di Piala AFF U-16 2022. Tiga penghargaan individu tersebut adalah top skor, pemain terbaik, dan kiper terbaik.

"Individual award yang akan dibagikan usai laga final ada tiga yaitu top skor, pemain terbaik, dan kiper terbaik. Lalu kategori tim hanya juara yang dapat piala. Tidak ada tim fair play," ucap Media Officer PSSI, Bandung Saputra kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.

Indonesia sendiri masih berpeluang besar untuk menyapu bersih penghargaan tersebut. Penghargaan top skor Piala AFF U-16 2022 berpeluang diraih penyerang Indonesia Muhammad Nabil Asyura.

Kini, Nabil bertengger di jajaran teratas daftar top skor Piala AFF U-16 2022 dengan torehan empat gol bersaing dengan lima pemain yaitu Phan Thanh Duc Thien (Vietnam), Sayfon Keohanam (Kamboja), Thanousack Nanthavongdouansy (Kamboja), Tontawan Puntamunee (Thailand), dan Alexandro Lemos (Timor Leste).

[Gambas:Video CNN]

Kemudian penghargaan pemain terbaik juga berpeluang direbut oleh salah satu pemain Indonesia, jika mampu menang atas Vietnam di final.

Lalu penghargaan kiper terbaik juga berpeluang didapat oleh kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman yang sejauh ini tampil cukup gemilang di Piala AFF U-16 2022.

Bahkan Indonesia juga berpeluang besar menjadi juara Piala AFF U-16 2022, tentunya jika bisa mengalahkan Vietnam di laga final.

Banner live streaming MotoGP 2022

Secara head to head hingga kini lebih berpihak pada Indonesia. Dari lima pertemuan terakhir melawan Vietnam di Piala AFF U-16, Indonesia unggul dengan meraih tiga kemenangan.

Bahkan tiga kemenangan tersebut diraih dalam tiga pertemuan terakhir melawan Vietnam, termasuk saat tim Garuda Asia mengalahkan The Young Golden Star 2-1 di Grup A Piala AFF U-16 2022.

Daftar Penghargaan Individu di Piala AFF U-16 2022:

1. Top Skor
2. Pemain Terbaik
3. Kiper Terbaik

(ikh/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER