Ajaib, Kiper Vietnam Batal Absen Lawan Indonesia di Final AFF U-16

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 08:42 WIB
Vietnam dipastikan bisa memainkan kiper Pham Dinh Hai saat melawan Timnas Indonesia U-16 pada final Piala AFF U-16 2022. Kiper Pham Dinh Hai bisa bermain pada final Piala AFF U-16 2022. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vietnam dipastikan bisa memainkan kiper Pham Dinh Hai saat melawan Timnas Indonesia U-16 pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Sebelumnya pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan memastikan kiper Dinh Hai akan absen saat melawan Indonesia di laga final. Dinh Hai cedera setelah bertabrakan dengan pemain Thailand pada menit ke-75 di babak semifinal.

Vietnam juga dipastikan tidak akan diperkuat penyerang Hoang Cong Hau karena mendapat kartu merah saat melawan Thailand.

"Kiper Dinh Hai mengalami cedera. Striker Cong Hau mendapat hukuman karena kartu merah yang dia dapat hari ini. Kedua pemain tidak bisa tampil di final [lawan Indonesia]," ujar Quoc Tuan usai melawan Thailand.

Menariknya pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memastikan Dinh Hai bisa bermain melawan Indonesia. Berkat bantuan dokter timnas Vietnam U-16, Dinh Hai bisa sembuh dalam satu malam dan bahkan sudah berlatih dengan tim sebelum laga final.

"Kabar baik bagi tim Vietnam U-16 ketika kiper Pham Dinh Hai bisa berlatih secara normal dengan seluruh tim. Sebelumnya pada laga semifinal melawan Thailand U-16 pada 10 Agustus lalu, Dinh Hai mengalami cedera pada otot paha kirinya," tulis pihak VFF.

[Gambas:Video CNN]

"Namun setelah hanya satu malam dengan dukungan dokter, Dinh Hai pulih dan siap bertanding melawan Indonesia U-16 di final," sambung pihak VFF.

Kiper Dinh Hai sebelumnya bermain saat Vietnam dikalahkan Indonesia di fase grup. Ketika itu gawang Dinh Hai dua kali dibobol Indonesia di awal babak kedua.

Kickoff Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo akan dimulai pukul 20.00 WIB malam ini.

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER