Pakai Jersey Putih, Indonesia Bidik Sejarah Baru di Final AFF U-16

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 13:38 WIB
Timnas Indonesia U-16 berpeluang mencetak sejarah baru saat melawan Vietnam dengan mengenakan jersey putih pada final Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 akan mengenakan kostum putih-hijau lawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 berpeluang mencetak sejarah baru saat melawan Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Indonesia akan mengenakan jersey kedua saat melawan Vietnam pada laga final malam ini. Kepastian itu didapat dalam bagan resmi turnamen Piala AFF U-16 2022, tim pemenang semifinal kedua akan bertindak sebagai tim tandang.

Pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga memastikan timnas Vietnam U-16 akan mengenakan jersey utama merah-merah saat melawan Indonesia di final Piala AFF U-16 2022.

"Tim Vietnam U-16 akan bermain menggunakan baju merah, celana merah, dan kaus kaki merah. Sementara Indonesia U-16 akan mengenakan baju putih dan celana putih," tulis pihak VFF.

Sementara Media Officer PSSI, Bandung Saputra, kepada CNNIndonesia.com juga memastikan Indonesia akan mengenakan jersey kedua saat melawan Vietnam di final.

"Indonesia pakai jersey putih, seperti yang ada di poster," ujar Bandung merujuk poster promosi Indonesia vs Vietnam yang diunggah PSSI melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]

Jika mampu mengalahkan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022, maka Timnas Indonesia U-16 akan mencetak sejarah baru, yakni merebut gelar juara mengenakan jersey kedua atau putih.

Dari tiga gelar Piala AFF yang pernah direbut Indonesia sebelumnya, selalu diraih saat Timnas Indonesia mengenakan jersey pertama atau merah.

Timnas Indonesia U-19 menggunakan jersey merah-putih saat mengalahkan Vietnam lewat adu penalti pada final Piala AFF U-19 2013. Begitu juga saat Timnas U-16 mengalahkan Thailand pada final Piala AFF U-16 2018.

Sementara ketika menjadi juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri mengenakan jersey merah-merah saat mengalahkan Thailand 2-1 di laga final.

Indonesia sudah satu kali mengenakan kostum putih-hijau di Piala AFF U-16 2022, yakni saat menang 9-0 atas Singapura di babak grup.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER