Indonesia vs Vietnam: Babak Tambahan atau Langsung Adu Penalti?

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 14:13 WIB
Final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini. Indonesia akan melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8), dipastikan tidak akan menggunakan babak tambahan dan langsung ke babak adu penalti.

Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 2022 lewat kemenangan adu penalti melawan Myanmar, Rabu (10/8). Di pertandingan itu tidak ada babak tambahan yang digunakan.

Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Timnas Indonesia U-16 dan Myanmar U-16 langsung melakukan adu penalti untuk menentukan pemenang. Hasil Indonesia menang 5-4 atas Myanmar.

Bagaimana dengan final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam?

Duel final dipastikan tidak akan menggunakan babak tambahan. Artinya jika Indonesia vs Vietnam imbang sepanjang waktu reguler 90 menit, akan dilanjutkan ke adu penalti.

"Iya langsung penalti," ujar Media Officer PSSI, Bandung Saputra, kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan skuad Garuda Asia sudah siap menghadapi semua situasi di babak final melawan Vietnam. Bima percaya diri Indonesia bisa kembali mengalahkan Vietnam seperti di babak grup.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," ujar Bima.

"Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera. Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok [Jumat] akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit per menit. Kemudian kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan," ucap Bima.

Catatan Redaksi: Berita dikoreksi pada pukul 18.50 WIB setelah mendapat perubahan informasi dari pihak PSSI.

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER