Kaki Pemain Vietnam Gemetar Lihat Suporter Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 15:56 WIB
Media Vietnam Bongda Plus menyebut kaki pemain Vietnam gemetar dan jantung pemain berdegup kencang lihat suporter Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Suporter Indonesia siap berikan dukungan saat tim Garuda Asia lawan Vietnam di final Piala AFF U-16. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media Vietnam Bongda Plus menyebut kaki pemain Vietnam gemetar dan jantung pemain berdegup kencang lihat suporter Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Vietnam akan bertemu Indonesia untuk kali kedua di Piala AFF U-16 2022. Hampir sepekan lalu Vietnam telah melakoni pertandingan 'final' melawan Indonesia.

Laga tersebut disebut final karena kedua tim bertekad untuk memperebutkan posisi puncak Grup A guna memastikan tiket ke semifinal.

Vietnam akhirnya kalah 1-2 melawan Indonesia, sehingga membuat pasukan Nguyen Quoc Tuan itu harus lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik.

Sepekan setelah pertandingan itu, Vietnam kembali bertemu Indonesia di partai final yang sesungguhnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Vietnam lolos ke final usai mengalahkan Thailand 2-0, sedangkan Indonesia melaju ke partai puncak usai menang adu penalti lawan Myanmar dengan skor 5-4 (1-1).

[Gambas:Video CNN]


Dikutip dari Bongda Plus juga, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan menilai gaya bermain Indonesia sebenarnya tidak lebih baik dari timnya.

Namun, latihan Vietnam tetap lebih banyak pada peningkatan taktik individu dan kolektif guna menetralisir permainan intensitas tinggi yang kerap ditunjukkan oleh Indonesia di 15 menit babak pertama.

Selain itu, Vietnam juga memperkuat sektor pertahanan demi mengantisipasi serangan Indonesia.

Namun, di sisi lain Bongda Plus juga menganalisis bahwa pertandingan Indonesia vs Vietnam di lapangan adalah baru sebagian dari cerita di laga final.

Pasalnya, separuh pertarungan Vietnam di laga final juga terletak di tribune penonton di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kekalahan Vietnam 1-2 dari Indonesia di penyisihan grup dinilai kuat, karena tekanan dari suporter Indonesia yang membuat pemain muda Vietnam yang baru turun ke turnamen internasional takut.

"Terlalu banyak tekanan dari para penggemar membuat pemain muda yang baru pertama kali mengikuti turnamen internasional dibuat deg-degan dan kakinya gemetar," tulis Bongda Plus.

"Oleh karena itu, operan dan ketenangan pemain dalam menangani situasi permainan tidak sebagai saat latihan atau saat bertanding dalam kondisi penonton yang sedikit," tulis Bongda Plus menambahkan.

Kini pemain Vietnam dipastikan bakal mendapatkan tekanan luar biasa lagi dari suporter Indonesia, menyusul sold out tiket pertandingan final Piala AFF U-16 2022.



(rhr/sry)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER