3 Senjata Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 17:16 WIB
Timnas Indonesia U-16 setidaknya memiliki tiga senjata untuk mengalahkan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. Penyerang Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka kuat dalam duel udara. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 setidaknya memiliki tiga senjata untuk mengalahkan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga final Piala AFF U-16 2022 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Tim asuhan Bima Sakti itu setidaknya mempunyai tiga opsi untuk membobol gawang Vietnam di laga tersebut.

1. Umpan Silang

Di beberapa laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 kerap melancarkan serangan lewat sisi sayap atau mengandalkan umpan-umpan silang.

Taktik serangan ini begitu terlihat saat Indonesia menghadapi Myanmar. Serangan ini beberapa kali mampu mengancam gawang Myanmar, meski dari sejumlah peluang yang didapat gagal menjadi gol.

Taktik ini bisa menjadi salah satu opsi bagi tim Garuda Asia untuk membobol gawang Vietnam. Mengingat Indonesia juga penyerang yang memiliki postur tinggi untuk menyambut umpan-umpan lambung, macam Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura.

Hal itu didukung dengan kecepatan para pemain sayap Indonesia untuk merangsek dari sisi sayap lalu mengirimkan umpan-umpan silang ke kotak penalti lawan.

[Gambas:Video CNN]

2. Set Piece

Timnas Indonesia U-16 juga bisa memaksimalkan setiap set piece yang didapat untuk membobol gawang Vietnam.

Diketahui Indonesia memiliki pemain-pemain yang memiliki kemampuan untuk mengeksekusi tendangan bebas dengan baik, salah satunya Muhammad Riski Afrisal yang membobol gawang Myanmar dari free kick.

Selain memaksimalkan tendangan bebas, Timnas Indonesia U-16 juga harus bisa memanfaatkan sepak pojok dengan baik agar bisa menjadi gol.

Banner live streaming MotoGP 2022

3. Open Play

Para pemain Indonesia juga memiliki kemampuan bermain umpan-umpan pendek atau umpan terobosan yang baik.

Kemampuan ini juga bisa dimaksimalkan oleh tim Garuda Asia untuk membobol gawang Vietnam lewat open play.

Namun strategi ini baru bisa berjalan sukses jika para pemain Indonesia mau untuk rajin bergerak membuka ruang, komunikasi, dan para pemain harus berupaya melepaskan umpan serta mengontrol bola dengan baik.



(rhr/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER