Lifter Saputro Ricko Tambah 3 Emas untuk Indonesia di ISG 2022

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 18:56 WIB
Atlet angkat besi putra Saputro Ricko menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 pada Jumat (12/8). Atlet angkat besi putra Saputro Ricko menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dalam ISG 2022 pada Jumat (12/8). (NOC Indonesia/M Rifqi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet angkat besi putra Saputro Ricko menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 pada Jumat (12/8).

Tampil di nomor 61 kg putra, Saputro Ricko tak terbendung. Tampil di Konya International Fair Center, Jumat (12/8), atlet 22 tahun tersebut membukukan total angkatan 291 kg dan sukses merebut medali emas.

Tak hanya meraih medali emas dari total angkatan, Saputro Ricko juga menjadi yang terbaik dalam angkatan snatch dengan beban 128 kg, dan angkatan clean and jerk seberat 163 kg.

Adapun medali perak diraih atlet Arab Saudi, Alsaleem Seraj dengan total angkatan 277 kg, dan medali perunggu milik atlet asal Kazakhstan Aliyev Otepbergen dengan total angkatan 271 kg.

"Sebenarnya enggak menyangka banget, bisa meraih medali emas ini. Nervous ga ada, paling hanya sedikit tegang ketika melihat lawan-lawan ya. Alhamdulilah dikasih kesempatan membawa nama baik Merah Putih dengan tiga emas ini," ucap Ricko dikutip dari rilis NOC Indonesia.

"Emas ini untuk Indonesia, keluarga, istri, anak, orang tua, dan mertua, pelatih, PABSI, NOC Indonesia, dan semua yang telah mendukung karier saya karena memang sedari kecil cita-cita saya adalah menjadi atlet angkat besi yang bisa membanggakan dan mengarumkan nama Indonesia," ujar Ricko menambahkan.

[Gambas:Video CNN]


Dengan ini kontingen Indonesia telah meraih enam emas dan satu perunggu dalam pesta olahraga ISG 2022. Semua medali ini untuk sementara disumbang cabang olahraga angkat besi.

Tiga emas pertama Indonesia disumbang lifter putri Siti Nafisatul. Tampil di nomor 45 kg, atlet asal Blora ini memborong tiga emas untuk total angkatan (159 kg), snatch (88 kg), dan clean and jerk (71 kg).

Adapun satu perunggu kontingen Indonesia disumbang lifter putra, Satrio Adi Nugroho. Satrio mampu mengangkat beban snatch seberat 110 kg, clean and jerk 134, dan total angkatan 244 kg.



(abs/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER