Hasil Akhir Persebaya vs Madura United: Drama 4 Gol di Bung Tomo

CNN Indonesia
Minggu, 14 Agu 2022 17:59 WIB
Madura United belum terkalahkan di Liga 1 2022/2023 usai ditahan Persebaya Surabaya 2-2 dengan dramatis di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8). Persebaya tahan Madura United 2-2 di Liga 1. (ANTARA FOTO/MOCH ASIM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Madura United belum terkalahkan di Liga 1 2022/2023 usai ditahan Persebaya Surabaya 2-2 secara dramatis di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8).

Madura United langsung unggul cepat pada menit ketujuh melalui gol ciamik Lulinha atau Luiz Marcelo Morais dari skema serangan balik cepat.

Transisi menyerang yang sempurna itu dikomandoi Esteban Vizcarra yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Lulinha. Setelah mencari posisi ideal untuk menembak, Lulinha melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang dekat dari gawang Andhika Ramadhani.

Persebaya mencetak gol balasan pada menit ke-28 melalui Silvio Julion Juninho lewat serangan balik cepat. Juninho membobol gawang Madura United dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Dani ke tiang jauh.

Lulinha membuang peluang Madura United unggul 21- pada menit ke-36. Pada masa itu Madura United melakukan transisi menyerang dengan baik.

Slamet Nurcahyo memberikan umpan terobosan kepada Lulinha yang menyerang dari sisi kiri. Lulinha pun menyambil inisiatif melakukan tendangan placing kaki kanan ke tiang jauh gawang Persebaya. Namun tendangan Lulinha masih terlalu melebar dari sisi kiri gawang Persebaya.

Persebaya berbalik unggul pada menit ke-50 lewat tendangan akrobat Sho Yamamoto. Gol itu bermula dari tendangan bebas kaki kiri Higor Vidal dari sisi kanan.

Saat tendangan bebas itu berlangsung posisi Yamamoto membelakangi gawang Madura United. Saat bola di atas pemain asal Jepang itu mengayunkan kaki kanan, dengan kaki kiri menginjak bola. Meski tidak tersentuh sempurna, tetapi cukup membuat bola berubah arah masuk ke gawang Rendy Oscario.

Silvio Junior membobol gawang Madura United dengan sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Vidal. Akan tetapi gol itu dianulir karena dianggap wasit terjadi pelanggaran lebih dahulu. Meski demikian dalam tayangan ulang tidak terlihat pelanggaran yang krusial dalam proses gol tersebut.

Penampilan individu Higor Vidal pada menit ke-77 dengan memaksa melepaskan tembakan dari jauh membuat peluang Persebaya hilang.

Satu menit berselang giliran tendangan Lulinha yang menyamping di sisi kanan gawang Andhika.

Alih-alih menelan kekalahan pertama, Madura United tetap tidak terkalahkan di Liga 1 musim ini setelah Cleberson menyamakan skor pada menit injury time. Bermula dari sepak pojok yang disundul Yujun ke tiang jauh, Cleberson menyambar bola liar masuk ke gawang Persebaya. Skor akhir Persebaya vs Madura United 2-2.

Susunan Pemain Persebaya vs Madura United:

Persebaya: Andhika Ramadhani, Rizky Ridho, Leo Lelis, Koko Ari Araya, Alta Ballah, M Hidayat, Rizky Dwiyan, Higor Vidal, Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto, Silvio Junior.

Madura United: Rendy Oscario, Dodi Alexvan, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Reva Adi Utama, Slamet Nurcahyo, Ricky Ariansyah, Jaja, Esteban Viscarra, Lulinha, Pedro Henrique.

(sry/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER