MotoGP Austria: Comeback Marquez Ditentukan Pekan Depan

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 10:47 WIB
Marc Marquez yang muncul di MotoGP Austria 2022 akan menentukan kelanjutan nasibnya di MotoGP musim ini pada pekan depan. Marc Marquez akan umumkan kelanjutan nasibnya di MotoGP pada pekan depan. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang tim Repsol Honda Marc Marquez yang muncul di MotoGP Austria 2022 akan menentukan kelanjutan nasibnya di MotoGP 2022 pada pekan depan.

Marquez muncul untuk pertama kalinya di paddock Honda, Kamis (18/8) sejak menyatakan mundur di MotoGP Italia akhir Mei lalu.

Pembalap 29 tahun itu pun memberikan pernyataan pada awak media yang hadir di Red Bull Ring sebelum MotoGP Austria.

Di depan awak media, ia menjawab pertanyaan tentang kemungkinan kembali mengaspal di MotoGP 2022. Marquez menyatakan ingin segera balapan secepat mungkin.

"Memang benar niat saya adalah kembali ke beberapa balapan tahun ini. Minggu depan saya akan menjawab apakah mungkin atau tidak [balapan lagi]," kata Marquez dikutip dari Crash.

Pemegang enam gelar MotoGP itu harus berkonsultasi lebih dulu dengan dokter yang menangani operasi lengan kanannya. Sebab operasi itulah yang membuat Marquez tidak bisa balapan sejak Mei lalu.

[Gambas:Video CNN]

"Saya merasa cukup baik. Lengan saya sudah empat kali dioperasi, tetapi sekarang sudah normal. Saya sudah menjalani beberapa latihan yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan," ujar Marquez.

"Minggu depan saya akan menjalani pemeriksaan medis yang penting. Dalam rontgen itu mereka akan memberi izin apakah saya bisa meningkatkan beban [di gym] dan kapan saya bisa tampil [balapan] di masa depan. Kami optimistis karena setiap minggu saya meningkatkan porsi rehabilitasi dan lengan saya bereaksi dengan baik," kata Marquez menambahkan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Jika proses pemulihan Marquez berjalan dengan baik, tes di Sirkuit Misano pada awal September dikabarkan menjadi tempat potensial bagi Baby Alien kembali ke MotoGP.

Saat ini Marquez berada di peringkat ke-14 klasemen sementara pembalap.Ia mengantongi 60 poin dari total enam balapan.

Live streaming MotoGP Austria, Minggu (21/8) bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(ikh/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER