Sirkuit Mandalika Ditutup Jelang WSBK 2022

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 11:54 WIB
Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan Sirkuit Mandalika akan ditutup jelang WSBK Mandalika 2022 untuk perbaikan lintasan. WSBK Mandalika 2022 akan digelar November mendatang. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan Sirkuit Mandalika akan ditutup jelang WSBK Mandalika 2022. Perbaikan lintasan menjadi alasan Sirkuit Mandalika ditutup.

Priandhi mengatakan perbaikan Sirkuit Mandalika akan dilaksanakan pada September mendatang. Kemungkinan lintasan sepanjang 4,3 kilometer itu akan ditutup selama satu bulan.

"Jadi kami sampaikan track improvement ini akan dikerjakan mulai 1 September, jadi sirkuit akan ditutup sampai akhir September. Baru buka lagi awal oktober untuk verifikasi persiapan-persiapan, kemudian dipakai untuk Shell Eco Marathon," kata Priandhi dalam keterangan resmi.

Perbaikan dilakukan sebelum gelaran WSBK Mandalika 2022 yang dijadwalkan pada November mendatang. Priandhi menyampaikan hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas balapan yang akan datang.

Sebagai promotor beberapa ajang balap seperti WSBK dan MotoGP, Dorna Sports memberi rekomendasi kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk melakukan peningkatan mutu sirkuit. MGPA akan memenuhi permintaan Dorna dan FIM yang berbentuk saran dan kewajiban.

"Kalau saran itu yang minor-minor seperti pengecatan dan hal-hal yang visual agar balapan lebih menarik. Sementara yang keharusan setelah WSBK, pre-season MotoGP dan MotoGP [yang sudah dilakukan] di Mandalika, mereka meninggalkan catatan yang harus dilakukan," ujar Priandhi.

Banner live streaming MotoGP 2022

Lebih lanjut Priandhi menyampaikan permintaan Dorna dan FIM untuk melebarkan run-off di beberapa titik sirkuit. Hal itu membuat MGPA perlu menyesuaikan lokasi gravel demi meningkatkan lebar run-off.

"Nanti kita lebarkan juga gravel-nya. Kemudian ada penambahan ban di depan tembok pembatas. Di pitlane tadinya ada dua baris kemudian mereka minta menjadi enam baris. Lalu di beberapa tempat yang tadinya susunan ban kurang banyak mereka minta ditambah," ucap Priandhi.

"MGPA sudah melakukan meeting bersama Dromo selaku konsultan yang membantu track improvement kemudian [PT] PP selaku pelaksana di lapangan bersama konsultan lainnya," katanya menambahkan.

WSBK Mandalika 2022 akan digelar pada 12-13 November mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER