Media Vietnam Julid Timnas Indonesia U-16 Tsunami Bonus

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 13:34 WIB
Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 yang berimbas pada banjir bonus jadi pemberitaan media Vietnam. Timnas Indonesia U-16 meraih bonus setelah menjadi juara di tingkat ASEAN. (CNN Indonesia / Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 yang berimbas pada banjir bonus jadi pemberitaan media Vietnam.

Usai Muhammad Iqbal Gwijangge mengangkat trofi Piala AFF U-16 bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, skuad Garuda Asia mendapat bonus dari berbagai pihak.

Ragam bentuk hadiah didapat tim arahan Bima Sakti Tukiman setelah menjuarai Piala AFF U-16 2022. Gelontoran uang tunai hingga barang elektronik akan menjadi milik Skuad Garuda Asia.

Bonus itu didapatkan dari berbagai pihak, mulai dari PSSI, sponsor, individu, hingga pemerintah RI melalui presiden.

Media Vietnam, Bongda, menyoroti bonus-bonus yang berdatangan untuk Timnas Indonesia U-16 termamsuk yang diberikan Presiden Joko Widodo.

"Presiden Indonesia Jokowi menghadiahkan Rp1 miliar untuk seluruh tim. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 mendapat Rp1,75 miliar atau lebih dari 2,7 miliar dong Vietnam," tulis Bongda.

Banner live streaming MotoGP 2022

Tak hanya itu Bongda juga menuliskan sederet kekalahan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur dari Vietnam di beberapa ajang macam SEA Games 2021 dan Piala AFF U-19 2022.

Media yang sama juga memaparkan kegiatan-kegiatan Timnas Indonesia U-16 setelah menjadi juara Piala AFF U-16 seperti berkunjung ke stasiun televisi serta bersiap menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pada ajang perebutan tiket ke Piala Asia kelompok umur tahun depan itu, Indonesia akan berada satu grup dengan Uni Emirat Arab, Palestina, Malaysia, dan Guam.

Menuju ajang tersebut, Bima Sakti menjanjikan anak asuhnya akan menjalani persiapan secara maksimal demi hasil terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER