MU vs Liverpool: Dari Dasar Klasemen Bisa Salip The Reds

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 14:06 WIB
Meski terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris jelang melawan Liverpool, Manchester United tetap bisa menyalip The Reds jika menang di Old Trafford. Manchester United akan menjamu Liverpool di Liga Inggris. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris jelang melawan Liverpool, Senin (22/8), Manchester United tetap bisa menyalip The Reds jika menang di Old Trafford.

Kekalahan dari Brighton dan Brentford di dua laga awal musim ini membuat Man Utd untuk sementara berada di dasar klasemen. Ini adalah kali pertama sejak 30 tahun terakhir MU berada di dasar klasemen Premier League.

Tapi kondisi buruk Manchester United bisa berubah 180 derajat jika mampu mengalahkan Liverpool, yang juga gagal meraih kemenangan di dua laga awal.

Liverpool saat ini berada di posisi ke-12 dengan torehan dua poin setelah ditahan imbang Fulham dan Crystal Palace. Kekalahan dari MU akan membuat The Reds disalip tim asuhan Erik Ten Hag itu di klasemen Liga Inggris.

Peluang MU untuk mengalahkan Liverpool terbilang berat. Pasalnya The Red Devils hanya mampu menang satu kali dari 12 pertemuan terakhir melawan Liverpool di Liga Inggris (6 imbang, 5 kalah).

Kali terakhir Man Utd mampu mengalahkan Liverpool adalah pada Maret 2018, ketika menang 2-1 di Old Trafford. Ketika itu dua gol kemenangan Manchester United dicetak Marcus Rashford.

Banner live streaming MotoGP 2022

Baik MU dan Liverpool sama-sama kehilangan sejumlah pemain penting di laga ini. Man Utd dipastikan belum bisa memainkan Anthony Martial dan Victor Lindelof karena cedera, sedangkan Liverpool tidak akan diperkuat Darwin Nunez yang mendapat kartu merah saat melawan Palace.

Liverpool juga tidak akan diperkuat Joel Matip, Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain dan Diogo Jota.

Klasemen Liga Inggris Jelang MU vs Liverpool

1. Manchester City 6
2. Arsenal 6
3. Brentford 4
4. Tottenham 4
5. Newcastle 4
6. Leeds 4
7. Chelsea 4
8. Brighton 4
9. Aston Villa 3
10. Nottingham 3
11. Bournemouth 3
12. Liverpool 2
13. Fulham 2
14. Wolverhampton 1
15. Leicester 1
16. Crystal Palace 1
17. Everton 0
18. Southampton 1
19. West Ham 0
20. Manchester United 0

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER