Son Heung Min Korban Rasisme, Chelsea Bakal Hukum Suporter

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 16:26 WIB
Chelsea berupaya menegakkan hukum untuk suporter yang terlibat dalam pelecehan rasialisme kepada pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min. Son Heung Min menjadi salah satu pemain penting di Tottenham Hotspur. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea berupaya menegakkan hukum untuk suporter yang terlibat dalam pelecehan rasialisme kepada pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min.

Bintang sepak bola asal Korea Selatan itu mendapat perlakuan rasisme dalam duel Liga Inggris akhir pekan antara Chelsea vs Tottenham di Stadion Stamford Bridge yang berakhir imbang 2-2.

Pihak The Blues melalui sebuah pernyataan resminya menegaskan segala bentuk diskriminasi tidak diperkenankan di Chelsea dan komunitas manapun.

"Chelsea FC secara konsisten telah membuat posisi tidak bertoleran keppada perilaku diskriminatif dengan sangat jelas, namun masih ada orang bodoh seperti ini yang mengaitkan diri pada klub ini sebagai 'fans', yang mempermalukan Chelsea FC, pelatih, pemain, staf, dan pendukung sejati kami."

"Kami sedang menyelidiki insiden ini dan jika teridentifikasi, individu ini akan mendapat tindakan tegas dari klub," tulis keterangan resmi klub.

Sebelumnya Chelsea sudah pernah memberikan hukuman seumur hidup kepada suporter yang terbukti melakukan diskriminasi rasialis di Stamford Bridge.

Banner live streaming MotoGP 2022

Polisi Metropolitan di Chelsea tengah menginvestigasi seorang suporter sepak bola yang terpantau melakukan gestur rasialis kepada Son Heung Min.

Berdasarkan cuplikan yang sempat diunggah ke Twitter menunjukkan seorang fans Chelsea menarik sudut matanya ketika Son melakukan tendangan sudut pada babak kedua.

Pertandingan Chelsea vs Tottenham yang menjadi salah satu laga pekan kedua Liga Inggris juga diramaikan dengan perseteruan pelatih Thomas Tuchel dan Antonio Conte setelah laga usai.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER