Jordi Amat Debut Bersama JDT di Liga Champions Asia

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 17:36 WIB
Jordi Amat dipastikan menjalani debut bersama Johor Darul Ta'zim (JDT) saat menghadapi Urawa Red Diamonds pada babak 16 besar Liga Champions Asia. Jordi Amat akan debut saat JDT vs Urawa Red di Liga Champions Asia. (AFP/BENJAMIN CREMEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jordi Amat dipastikan menjalani debut bersama Johor Darul Ta'zim (JDT) saat menghadapi Urawa Red Diamonds pada babak 16 besar Liga Champions Asia di Stadion Saitama, Jumat (19/8)

Dalam Starting XI yang diperlihat AFC, Jordi Amat dipilih pelatih JDT Hector Idoglio sebagai starter untuk melawan Urawa Red.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tampil sebagai salah satu dari lima bek yang dipasang Hector Idoglio. Jordi Amat memakai nomor punggung 55.

Ini kesempatan Jordi Amat membuktikan kualitasnya sebagai pemain top. Sebab sejak direkrut JDT pada Juni lalu Amat belum mencicipi satupun pertandingan bersama tim barunya.

Pertandingan JDT vs Urawa Reds sekaligus menjadi debut JDT di babak 16 besar Liga Champions Asia. Ini juga merupakan keikutsertaan The Southern Tigers di kompetisi tertinggi Asia tersebut.

Prestasi terbaik JDT di level Asia adalah menjuarai AFC Cup pada 2015. Sejak saat itu performa dan popularitas JDT semakin menanjak.

Kehadiran Jordi Amat semakin membuat mata publik tertuju pada tim yang dimiliki oleh Tunku Ismail Sultan Ibrahim tersebut. Bek 30 tahun itu diharapkan mampu memperlihatkan pengalamannya tampil di kompetisi Eropa.

Bek kelahiran Spanyol itu juga digadang-gadang bakal menjadi andalan Timnas Indonesia jika proses naturalisasinya selesai.

Duel JDT vs Urawa Red akan dimulai pukul 18.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER