Pol Espargaro Resmi Gabung GasGas untuk MotoGP 2023

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 18:44 WIB
Pol Espargaro resmi diumumkan sebagai pembalap GasGas Factory Racing Team yang akan tampil di MotoGP 2023 menggantikan posisi Tech3 KTM. Pol Espargaro resmi bergabung dengan GasGas musim depan. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pol Espargaro resmi diumumkan sebagai pembalap GasGas Factory Racing Team yang akan tampil di MotoGP 2023 menggantikan posisi Tech3 KTM.

Kepastian itu diungkap GasGas melalui situs resmi tim, Jumat (19/8). Pol Espargaro disebut sudah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim asal Spanyol tersebut.

"Mulai 2023, merek sepeda motor ikonik Spanyol akan bergabung dengan MotoGP untuk kali pertama dalam kesepakatan membuat Tech3 berubah menjadi warna merah tua," tulis GasGas.

"Kru pemenang balapan yang terkenal akan dilengkapi dengan teknologi GasGas MotoGP dan akan menempatkan mesin motor ke tangan Pol Espargaro untuk seri Grand Prix dunia, dengan pembalap kedua akan segera dikonfirmasi," sambung pihak GasGas.

GasGas Factory Racing Team menggantikan posisi Tech3 KTM yang sejak 2021 sudah kehilangan dukungan dari Red Bull. Pol akan mendapat sepeda motor RC16 KTM yang sama dengan pembalap pabrikan di KTM musim depan.

Keputusan GasGas naik ke MotoGP membuat tim asal Spanyol itu akan tampil di tiga sekaligus musim depan, termasuk di Moto3 dan Moto2.

Banner live streaming MotoGP 2022

Terkait pembalap kedua GasGas musim depan, kemungkinan besar akan diberikan kepada Miguel Oliveira, yang posisinya di KTM digeser Jack Miller musim depan.

Musim ini Tech3 KTM mengandalkan dua pembalap debutan, Raul Fernandez dan Remy Gardner, yang tampil buruk sepanjang MotoGP 2022.

Kepindahan Pol Espargaro ke GasGas juga membuka jalan Joan Mir ke Repsol Honda musim depan dan berduet dengan Marc Marquez.

Live streaming MotoGP Austria 2022, Minggu (21/8) bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER