3 Kelemahan Curacao yang Bisa Dieksploitasi Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 22 Sep 2022 18:45 WIB
3 kelemahan Curacao yang bisa dieksploitasi Timnas Indonesia dalam dua pertandingan FIFA Matchday pada 24 dan 27 September. Curacao punya pertahanan yang tidak terlalu bagus. (AFP/DON MACKINNON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia akan melawan Curacao dalam dua pertandingan FIFA Matchday. Berikut tiga kelemahan dari Curacao yang bisa diekspoitasi Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada pertandingan uji coba dalam agenda FIFA Matchday periode September 2022. Pertandingan Indonesia vs Curacao akan digelar sebanyak dua kali.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (24/9) mendatang.

Sementara pertemuan kedua Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Selasa (27/9).

Curacao dipilih sebagai lawan uji coba oleh Indonesia karena Shin Tae Yong membutuhkan lawan tangguh sebagai persiapan jelang Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Pertandingan ini dapat menjadi kesempatan yang bagus bagi Shin Tae Yong untuk mengukur dan menguji kekuatan Timnas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Pasalnya Curacao bukan lawan sembarangan. Saat ini negara yang tergabung di CONCACAF itu diperkuat oleh sejumlah pemain yang berkarier di Liga Inggris dan Liga Belanda.

Curacao juga kini menempati ranking ke-84 FIFA. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-155 dunia atau terpaut 71 peringkat dari Curacao.

Pertandingan melawan Curacao ini harus dimanfaatkan oleh Indonesia memperbaiki ranking FIFA. Berikut tiga kelemahan Curacao yang bisa dieksploitasi oleh Indonesia.

Banner live streaming MotoGP 2022

1. Pertahanan Lemah

Pertahanan Curacao menunjukkan penampilan yang kurang solid. Khususnya dalam tiga pertandingan terakhir di 2022 yaitu saat menghadapi Kanada pada 10 Juni 2022 dan dua kali melawan Honduras pada 4 dan 7 Juni 2022.

Dalam tiga pertandingan di CONCACAF Nations League 2022 pada awal Juni 2022 itu pertahanan timnas Curacao tampak sangat mudah ditembus oleh lawan.

Akibatnya saat menghadapi Kanada, Curacao kalah 0-4. Empat gol Kanada tercipta lewat proses yang berbeda. Gol pertama Kanada ke gawang Curacao dicetak lewat penalti, satu gol lewat sundulan, dan dua gol lewat open play.

Kemudian saat menghadapi Honduras, Curacao kebobolan lewat tendangan bebas dan open play.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Permainan Curacao Lambat dan Kurang Variatif

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER