Pertamina Mandalika Rekrut Juara Dunia Moto3

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 12:24 WIB
Pertamina Mandalika Racing Team resmi merekrut juara dunia Moto3 2019, Lorenzo Dalla Porta, untuk tampil di Moto2 2023 dan 2024. Pertamina Mandalika merekrut Lorenzo Dalla Porta. (AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertamina Mandalika Racing Team resmi merekrut pembalap asal Italia yang merupakan juara dunia Moto3 2019, Lorenzo Dalla Porta, untuk tampil di Moto2 2023 dan 2024.

Dalam rilis resmi SAG Team yang merupakan tim partner Pertamina Mandalika, Dalla Porta ditunjuk tim sebagai pengganti Gabriel Rodrigo yang memilih pensiun karena cedera.

"Kami ingin mengumumkan penambahan Lorenzo Dalla Porta ke jajaran tim kami untuk dua musim ke depan. Talenta muda Italia, juara dunia Moto3 2019, yang kami sambut, akan memulai babak baru dalam karier olahraganya yang bertujuan untuk menambah tantangan baru dan berjuang untuk tujuan ambisius," tulis pihak SAG Team.

Dalla Porta merupakan juara dunia Moto3 2019. Ketika itu Dalla Porta menjadi juara dunia bersamaan Marc Marquez juara dunia MotoGP dan Alex Marquez juara dunia Moto2.

Setelah promosi ke Moto2 mulai musim 2020, Dalla Porta sulit berkembang. Hingga saat ini pembalap 25 tahun itu belum pernah meraih podium di Moto2.

Musim ini Dalla Porta memperkuat tim Italtrans Racing Team bersama Joe Roberts. Finis terbaik Dalla Porta adalah posisi 11 di GP Catalunya.

[Gambas:Instagram]

"Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini, saya tahu tim ini adalah salah satu yang terbaik di Moto3. Saya akan memberikan segalanya untuk mencapai hasil yang bagus karena ini adalah tujuan kami bersama," ujar Dalla Porta.

"Saya telah balapan Moto2 selama tiga tahun dan waktunya telah tiba bagi saya untuk berjuang untuk target yang lebih besar dan saya merasa terhormat dapat melakukannya bersama dengan tim ini," sambung Dolla Porta.

Live streaming MotoGP Jepang 2022 dari Sirkuit Motegi bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (25/9) siang.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER