Dipermalukan Malaysia, Timnas Thailand Dihajar Habis Netizen

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 14:54 WIB
Kekalahan Thailand dari Malaysia di Kings Cup 2022 membuat anak asuh Mano Polking mendapat cibiran dari netizen. Kekalahan timnas Thailand menyulut emosi netizen negara Gajah Putih. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kekalahan timnas Thailand dari Malaysia di Kings Cup 2022 membuat anak asuh Mano Polking mendapat cibiran dari netizen.

Thailand menjamu Malaysia dalam ajang Kings Cup 2022 di Chiang Mai. Harapan publik tuan rumah menyaksikan Chanathip Songkrasin meraih kemenangan atas tim tamu justru berujung kekecewaan.

Tim Gajah Perang yang ketinggalan sejak babak pertama baru bisa menyamakan kedudukan pada detik-detik waktu normal sehingga memaksa laga berlanjut ke adu penalti. Pada babak adu tendangan 12 pas itu, Thailand kalah 3-5.

Thailand pun gagal melaju ke babak final untuk memperebutkan trofi Kings Cup 2022. Pada Minggu (25/9), Thailand hanya akan memperebutkan peringkat ketiga melawan Trinidad dan Tobago. Sementara Malaysia bersua Tajikistan di laga final.

Kekecewaan atas hasil menyedihkan dari Malaysia ternyata hanya satu masalah yang menyulut emosi pendukung Thailand. Suporter sebelumnya juga sudah mangkel karena Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dianggap tak peduli dengan kekalahan. Dikutip dari Siamsport, tidak ada perwakilan FAT yang berani melakukan wawancara.

Netizen mempermasalahkan daya saing Thailand yang melemah di level ASEAN, sekaligus meragukan kemampuan Thailand menembus level Asia serta dunia.

Hujatan kepada FAT juga disuarakan netizen yang menganggap para pengurus tak tahu malu dan kebanyakan berbicara tanpa berbuat apapun.

Suporter pun bahkan mengeluarkan ide untuk melakukan demonstrasi besar-besaran menyikapi kemunduran sepak bola Thailand di tangan pengurus FAT saat ini yang dinilai tidak kompeten.

Setelah meraih gelar Piala AFF 2020 pada awal tahun ini, Thailand meraih kemenangan di ajang uji coba melawan negara-negara seperti Nepal, Suriname, dan Turkmenistan. Pada Kualifikasi Piala Asia, Thailand menempati peringkat kedua dan lolos dengan status sebagai salah satu runner up terbaik.

[Gambas:Video CNN]



(nva/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER