Kim Pan Gon Marah Usai Malaysia Tekuk Thailand

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 15:44 WIB
Pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon kecewa dengan hilang fokus yang dialaminya tim sebelum mengalahkan Thailand pada semifinal Kings Cup 2022. Kim Pan Gon kecewa Malaysia kebobolan saat mengalahkan Thailand. (AP/Kin Cheung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon kecewa dengan hilang fokus yang dialaminya tim sebelum mengalahkan Thailand pada semifinal Kings Cup 2022 di Stadion Chiang Mai, Kamis (22/9).

Malaysia sukses melangkah ke final Kings Cup 2022 setelah menang adu penalti 5-3 (1-1) melawan Thailand. Tim Harimau Malaya sebenarnya bisa meraih kemenangan di waktu reguler jika tidak kehilangan fokus di detik-detik akhir laga.

Memimpin sejak menit ke-32 lewat gol La'Vere Corbin-Ong, gawang Malaysia kebobolan saat pertandingan menyisakan beberapa detik. Gol sundulan Pansa Hemviboon saat injury babak kedua berjalan lima menit membuat laga berakhir imbang 1-1 di waktu reguler.

Kim Pan Gon tidak bisa menyembunyikan kekesalan usai laga. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kecewa para pemain Malaysia kehilangan fokus di detik-detik akhir laga.

"Mungkin itu terjadi karena situasi yang ada, di mana kami secara teknis terlalu berani mengambil risiko, dan tentunya itu tidak berjalan sesuai dengan rencana tim. Kami akan melakukan analisis dan melihat apa yang terjadi, memperbaiki kelemahan pemain yang bisa dilakukan," ucap Pan Gon dikutip dari Harian Metro.

Beruntung bagi Malaysia kesalahan di detik-detik terakhir itu tidak berujung dengan petaka. Malaysia sukses mengalahkan Thailand lewat adu penalti 5-3.

[Gambas:Video CNN]

"Kami ingin menampilkan gaya permainan atau DNA timnas Malaysia, menampilkan pola menyerang yang kami inginkan dan memberi penampilan terbaik untuk penggemar. Kami akan memperbaiki kesalahan ini," ujar Pan Gon.

Secara keseluruhan Kim Pan Gon bangga melihat permainan timnas Malaysia. Terutama karena Safawi Rasid dan kawan-kawan bisa mengatasi tekanan suporter di Stadion Chiang Mai.

"Kami bermain di kandang lawan. Anda bisa lihat begitu banyak suporter Thailand di sini. Secara mental dan fisik kami berada dalam tekanan, tapi semua pemain bekerja dengan baik," ucap Pan Gon.

"Tim saya bermain hebat, karena ini pertandingan berat. Pada akhirnya kami meraih kemenangan. Ini hasil berkat kerja keras seluruh pemain. Terima kasih untuk semua pemain," ujar Pan Gon.

Kemenangan atas Thailand membuat Malaysia akan bertemu Tajikistan di final Piala Raja Thailand, Minggu (25/9). Sedangkan Thailand akan melawan Trinidad & Tobago pada perebutan posisi ketiga.

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER