Rival-rival Menang dan Tumbang, Bagaimana Timnas Indonesia?

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 16:21 WIB
Timnas Indonesia akan menjalani laga internasional pada agenda FIFA Matchday September 2022 setelah para rival meraih hasil yang bervariasi. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia akan menjalani laga internasional pada agenda FIFA Matchday September 2022 setelah para rival meraih hasil yang bervariasi.

Laga Timnas Indonesia melawan Curacao baru dilaksanakan pada Sabtu (24/9), setelah para pesaing Skuad Garuda meraih hasil di ajang yang sama dalam laga internasional.

Duel Vietnam vs Singapura pada Rabu (21/9) mengawali laga-laga uji tanding negara Asia Tenggara. Pada laga tersebut, Vietnam membantai Singapura empat gol tanpa balas.

Pada hari yang sama, Brunei dan Myanmar menelan kekalahan. Brunei takluk dari Maladewa dan Myanmar harus mengakui keunggulan Hong Kong.

Sehari berselang Kamboja menelan kekalahan dari Bangladesh. Selain itu ada laga yang menarik perhatian, Thailand vs Malaysia. Tim Gajah Perang dan Harimau Malaya bermain imbang pada waktu normal. Malaysia memastikan kemenangan melalui adu penalti.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao dalam dua pertandingan. Dibanding negara-negara ASEAN lain, lawan yang dihadapi skuad Garuda lebih berbobot.

Curacao merupakan penghuni peringkat ke-84 di ranking FIFA. Pemain-pemain yang mengisi skuad berjuluk La Familia Azul itu juga mayoritas berlaga di Eropa.

Dengan kondisi seperti itu, maka Curacao bakal menjadi lawan yang menantang bagi anak asuh Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menggunakan laga melawan Curacao sebagai wadah menguji kemampuan tim sekaligus persiapan menuju Piala Asia 2023. Jika bisa menang, maka Timnas Indonesia berpotensi meraih banyak poin yang bisa meningkatkan peringkat di ranking FIFA.

Banner live streaming MotoGP 2022

Hasil Laga Uji Tanding Negara-negara ASEAN di FIFA Matchday:

Vietnam 4-0 Singapura
Brunei 0-3 Maladewa
Myanmar 0-2 Hong Kong
Kamboja 0-1 Bangladesh
Malaysia 1-1 (5-3) Thailand

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER