MotoGP Jepang: Sarung Tangan Tercantol, Marquez Nyaris Keseret Motor

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 15:24 WIB
Ada saja tingkah aneh Marquez usai kembali ke MotoGP usai operasi, kali ini sarung tangannya nyangkut di motor ketika tampil di FP1 MotoGP Jepang. Marc Marquez finis di posisi keenam FP1 MotoGP Jepang 2022. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez kembali menjadi sorotan usai sarung tangannya sempat nyangkut di motornya sendiri saat latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang 2022.

FP1 MotoGP Jepang 2022 telah berlangsung di Sirkuit Motegi pada Jumat (23/9) siang. Dalam berlangsungnya FP1 terjadi satu momen menarik ketika sarung tangan Marquez tersangkut di motor.

Kejadian tersebut terjadi saat Marquez tiba di depan paddock Honda dan turun dari motor usai menjalani FP1 MotoGP Jepang.

Saat Marquez turun, otomatis motornya diambil alih oleh krunya. Saat krunya mendorong motor tersebut tanpa disengaja sarung tangan Marquez menyangkut pada besi kamera belakang motor hingga membuat The Baby Aliens sedikit terseret.

Video momen sarung tangan Marquez nyangkut di motor ini kemudian diunggah di akun Twitter MotoGP dan mendapat beragam komentar dari netizen.

"Apakah sebuah pertanda race besok ada yang nyangkut dimotornya lagi?" ucap seorang netizen.

"Tunggu dulu, sarung tanganku kecantol. Kira-kira gitulah kata Marquez," ujar netizen lainnya.

Pada balapan sebelumnya di MotoGP Aragon, Marquez terlibat tabrakan dengan dua pembalap yang berbeda.

Pertama Marquez ditabrak Fabio Quartararo usai The Baby Alien kehilangan keseimbangan di lap pertama.

Sehabis kejadian itu, motor Marquez juga tidak sengaja bersenggolan dengan motor Takaaki Nakagami hingga membuat pembalap Jepang itu jatuh dan mengalami cedera pada jarinya. Akibatnya dua jari tangan kanan Nakagami harus dijahit.

[Gambas:Video CNN]


Akibat cedera tersebut, Nakagami juga tampak kesulitan ketika harus memasukkan dan mengeluarkan tangannya dari glove saat menjalani FP1. Bahkan, tampak Nakagami masih menahan sakit hingga tangannya gemetaran ketika mengeluarkan tangan dari glove.

Di sisi lain, pada FP1 MotoGP Jepang pembalap Ducati Jack Miller berhasil berhasil menempatkan diri sebagai pembalap yang tercepat diikuti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sedangkan Marquez tampil apik dengan finis di posisi keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 44,656 detik.

Live streaming MotoGP Jepang 2022 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.



(rhr/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER