Apa Target Shin Tae Yong di Indonesia vs Curacao?

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 17:17 WIB
Shin Tae Yong memaparkan target-target dalam laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao yang akan diselenggarakan 24 dan 27 September. Shin Tae Yong mengemukakan target Timnas Indonesia melawan Curacao. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong memaparkan target-target dalam laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao yang akan diselenggarakan 24 dan 27 September.

Timnas Indonesia akan menjalani laga yang tak biasa ketika menghadapi timnas Curacao. Ini merupakan kali pertama skuad Garuda berhadapan dengan tim berjuluk La Familia Azul.

Selain itu, Curacao juga berbeda dengan lawan-lawan yang kerap ditemui Indonesia di kawasan Asia. Curacao memiliki peringkat FIFA yang berbeda jauh dengan tim Merah Putih.

Shin menyematkan harapan pada Witan Sulaeman dan kawan-kawan dalam laga menghadapi lawan yang diperkuat mayoritas pemain-pemain di liga Eropa.

"Sampai saat ini ranking FIFA Indonesia 155, Curacao 84. Memang sangat tinggi jaraknya di banding Indonesia. Jadi saya ingin melihat tim kami apa bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak."

"Apa kita bisa melakukan permainan sesuai rencana dan yang kita inginkan atau tidak. Ke depan ketika kita alami dan melawan tim yang baik, apa yang harus kita antisipasi dan perlu diperbaiki. Itu yang saya lihat," jelas Shin.

Selain mengukur kemampuan Timnas Indonesia menghadapi lawan yang jauh lebih kuat, Shin juga menargetkan bisa memberi harapan positif bagi suporter.

"Memang Curacao lebih baik dari kita tapi saya tetap akan siapkan tim ini dengan baik. Agar berikan kebahagiaan kepada para fans yang haus akan kemenangan," kata Shin dalam konferensi pers sebelum laga Indonesia vs Curacao yang berlangsung Jumat (23/9) siang.

Banner live streaming MotoGP 2022

Timnas Indonesia sudah menjalani tujuh pertandingan selama 2022, baik di ajang resmi maupun uji tanding. Dari tujuh laga, Timnas Indonesia mengantongi empat kemenangan, dua kali seri, dan satu kali kalah.

[Gambas:Video CNN]



(abs/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER