Rahasia Besar STY Panggil Ferarri dan Marselino ke Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 19:35 WIB
Shin Tae Yong membeberkan misi terselubung memanggil Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri dalam laga uji coba Timnas Indonesia vs Curacao. Marselino Ferdinan mendapat panggilan membela Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/MOCH ASIM)
Bandung, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong membeberkan misi terselubung memanggil Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri dalam laga uji coba Timnas Indonesia vs Curacao.

Menurut Shin, selain karena kualitas, pemain muda sangat penting mendapat jam terbang sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023. Tentu pula pemain tersebut dianggap layak bersaing dengan pemain lainnya.

"Untuk Ferarri memang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kemarin performanya baik. Dia akan jadi pemain inti di Piala Dunia U-20. Jadi dia dan Marselino ini harus jadi pemain inti di tim U-20 nantinya," kata Shin dalam jumpa pers di Bandung, Jumat (23/9).

"Jadi agar pemain-pemain tersebut dapat pengalaman yang besar. Jadi saya sengaja pilih mereka. Biar bisa berprestasi pada tahun depan. Anggap saja ini proses untuk meningkatkan performa para pemain," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Bedanya, Marselino sudah debut bersama Timnas Indonesia, sedangkan Ferarri belum. Marselino debut dalam laga uji coba melawan Timor Leste di Bali dan turut menjadi skuad saat tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski menjadi debutan termuda kedua sepanjang sejarah Timnas Indonesia, Marselino bisa membuktikan diri. Pemain Persebaya sudah menyumbang gol dan permainannya meningkat tajam di Indonesia U-23 maupun Indonesia U-20.

Banner live streaming MotoGP 2022

Efek inilah yang ingin didapat Shin dari pemanggilan Ferarri. Pemain Persija tersebut punya kepercayaan diri dan kualitas, sehingga perlu diasah dalam ajang lebih tinggi untuk mengasah nalurinya dalam membangun pertahanan di Piala Dunia U-20 2023.

Kemungkinan Ferarri akan diplot Shin sebagai bek sayap kanan yang ditinggalkan Asnawi Mangkualam Bahar yang belum dalam kondisi 100 persen. Jika posisi itu ditempati Rachmat Irianto, Ferarri bisa duet dengan Elkan Baggott dan Rizki Ridho.

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Curacao. Pertama di Stadion Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/9) dan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa (27/9).

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER