Perjuangan Kapten Curacao Cari Tahu Kekuatan Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 22:30 WIB
Kapten timnas Curacao Rhu-endly Aurelio Jean-Carlo Martina atau akrab disapa Cuco Martina mengaku tidak buta dengan kekuatan Timnas Indonesia. Kapten Curacao Cuco Martina tahu kekuatan Indonesia. (Getty Images via AFP/SEAN M. HAFFEY)
Bandung, CNN Indonesia --

Kapten timnas Curacao Rhu-endly Aurelio Jean-Carlo Martina atau akrab disapa Cuco Martina mengaku tidak buta dengan kekuatan Timnas Indonesia.

Pemain yang pernah satu tim dengan Sadio Mane dan Virgil van Dijk di Southampton ini mengaku tahu kekuatan Timnas Indonesia dari rekannya di Belanda.

"Saya tahu Marc Klok, dia orang Belanda. Tapi saya punya banyak teman di Belanda mereka beritahu soal Indonesia," ucap Cuco Martina pada sesi konferensi pers di Bandung, Jumat (23/9).

Cuco Martina dipastikan akan menjadi andalan timnas Curacao untuk menghadapi Indonesia pada dua FIFA Matchday, 24 dan 27 September mendatang.

Pertandingan pertama Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9) malam. Sementara pertemuan kedua berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (27/9) malam.

Namun Cuco Martina mengakui timnya masih mengalami kelelahan usai melakukan perjalanan jauh dari Curacao ke Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Ya penerbangan ke Indonesia sama jauhnya dengan penerbangan ke Belanda. Tapi kami harus fokus dan bersiap untuk pertandingan nanti," ucap Cuco Martina.

Kapten timnas Curacao ini memiliki pengalaman paling mentereng di antara pemain lainnya di skuad Curacao.

Pemain ini memiliki banyak pengalaman di Liga Inggris dengan memperkuat Southampton pada 2015-2017 dan Everton pada 2017/2018.

Banner live streaming MotoGP 2022

Total Martina mengoleksi 64 pertandingan dan mencetak satu gol bersama Southampton dan Everton. Satu-satunya gol dicetak bek 32 tahun itu ke gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech pada pertandingan Premier League, 26 Desember 2015.

Gol itu membuat Martina menjadi pemain pertama asal Curacao yang mampu mencetak gol di pentas Premier League.



(abs/rhr)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER