Malaysia Kalah di Kings Cup Gara-gara 3 Algojo Penalti Cupu

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 06:47 WIB
Timnas Malaysia gagal naik podium di ajang Kings Cup 2022 di Thailand setelah tiga algojo adu penalti tak ada yang mampu membobol gawang Tajikistan. Safawi Rasid menjadi salah satu algojo penalti Malaysia yang gagal menuntaskan tugas di final Kings Cup 2022. (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Malaysia gagal naik podium di ajang Kings Cup 2022 di Thailand setelah tiga algojo adu penalti tak ada yang mampu membobol gawang Tajikistan.

Malaysia kembali harus menjalankan adu penalti untuk menentukan hasil pada final Kings Cup 2022. Sebelumnya Malaysia menang atas Thailand juga melalui adu tendangan 12 pas.

Tak seperti pada laga melawan tim Gajah Perang, Harimau Malaya malah gagal total dalam adu penalti melawan Tajikistan.

Duel Tajikistan vs Malaysia pada waktu 90 menit berakhir tanpa gol. Sehingga penentuan juara harus ditentukan lewat drama tendangan 11 meter.

Tajikistan mendapat kesempatan menendang lebih dulu. Akhtam Nazarov gagal memasukkan bola ke gawang Malaysia. Sepakan ala panenka Nazarov terlalu lemah sehingga kiper bisa kembali bangkit ke tengah setelah sempat terjatuh.

Dion Cools yang menjadi eksekutor pertama Malaysia bermaksud mengarahkan bola ke sisi kiri kiper, namun si kulit bulat mengenai tiang.

Setelah Vakhdat Khanonov membawa Tajikistan unggul, Muhammad Nazmi Faiz maju sebagai eksekutor kedua Malaysia. Bola sepakan Nazmi bisa diblok kiper Rustam Yatimov.

Komron Tursunov sebagai penendang ketiga Tajikistan kembali mencetak gol sehingga Malaysia tertinggal 0-2. Safawi Rasid yang maju sebagai algojo ketiga Malaysia memiliki tugas berat. Sepakan keras dengan kaki kiri dari Safawi hanya membuat bola mengenai mistar dan memantul jauh.

Banner live streaming MotoGP 2022

Tajikistan memastikan kemenangan berkat gol Rustam Soirov yang menjadi penendang keempat. Skor 3-0, Tajikistan untuk kali pertama membawa pulang trofi Kings Cup.

Sementara peringkat ketiga menjadi milik Thailand yang menang 2-1 atas Trinidad dan Tobago.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER