Peringkat FIFA ASEAN: Indonesia Naik, Thailand Merosot

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 07:18 WIB
Posisi Indonesia di rangking FIFA disebut naik sedangkan Thailand justru merosot setelah menjalani pertandingan di FIFA Matchday. Ranking FIFA Indonesia disebut naik usai mengalahkan Curacao di laga uji coba. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Posisi Indonesia di rangking FIFA disebut naik sedangkan Thailand justru merosot setelah menjalani pertandingan masing-masing di FIFA Matchday.

Indonesia diklaim naik dua posisi usai mengalahkan Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9). Klaim tersebut diungkap Footy Rankings, akun Twitter yang sering melakukan update posisi negara di ranking FIFA.

Berkat kemenangan atas Curacao posisi Indonesia di ranking FIFA ada di peringkat 153 dunia. Posisi itu naik dua peringkat dari daftar ranking FIFA terbaru yang dirilis pada 25 Agustus lalu.

Indonesia berhasil mendapatkan 7,41 poin berkat kemenangan dari Curacao. Dengan demikian Indonesia saat ini mengoleksi 1026,60 poin.

Sedangkan Thailand diklaim akan turun tiga posisi begitu ranking terbaru FIFA dirilis pada 6 Oktober mendatang. Ini bisa terjadi usai tim Gajah Perang takluk lewat adu penalti dari Malaysia pada ajang King's Cup 2022.

Banner video highlights MotoGP 2022

Footy Rangking memprediksi Thailand turun tiga tingkat ke posisi 114 karena mengalami pengurangan poin 1,07. Sedangkan Malaysia yang keluar sebagai pemenang akan naik satu peringkat ke-147.

Dua tim ASEAN lainnya yakni Vietnam dan Singapura juga bertemu dalam ajang VFF Tri-Nations Series. The Golden Stars yang bertindak sebagai tuan rumah tanpa ampun menghajar Singapura 4-0 pada 24 September lalu.

Berdasarkan penghitungan Footy Ranking, Vietnam akan tetap berada di posisi ke-97 FIFA meski mendapatkan tambahan poin 3,05. Hal yang sama juga berlaku buat Singapura yang posisinya tidak berubah di ranking 159 FIFA.

[Gambas:Video CNN]



(jal/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER