Indonesia vs Curacao: Lampu Pakansari Lebih Terang dari Standar FIFA

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 23:16 WIB
Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan garansi Stadion Pakansari bisa untuk duel Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 dalam FIFA Matchday, Selasa (27/9). Lampu Stadion Pakansari untuk Indonesia vs Curacao di atas standar FIFA. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan garansi Stadion Pakansari bisa untuk duel Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 dalam FIFA Matchday, Selasa (27/9).

Stadion Pakansari jadi perbincangan publik karena merupakan venue pengganti dari Jakarta International Stadion (JIS). Fasilitas JIS yang lebih moderen membuat Pakansari jadi sorotan.

Terlebih lagi Stadion Pakansari sempat mengalami genangan air ketika hujan deras turun dalam laga Rans Nusantara vs Persik Kediri di Liga 1 2022/2023.

Meski demikian jelang laga Indonesia vs Curacao, Kadispora Kabupaten Bogor Asnan mengatakan Pakansari siap menggelar FIFA Matchday Indonesia vs Curacao.

"Kita lakukan perbaikan sesuai arahan PSSI, dan itu sudah kita lakukan," kata Asnan di Cibinong, Bogor, dikutip dari Antara, Senin (26/9).

Jelang Indonesia vs Curacao, Pakansari disebut sudah melakukan sejumlah perbaikan. Salah satu dari perbaikan itu adalah pembenahan rumput lapangan utama.

Masalah banjir yang membuat Pakansari jadi perhatian publik juga dikatakan Asnan sudah diatasi dengan perbaikan aerator dan drainase.

Penerangan di Stadion Pakansari pun jadi salah satu titik perbaikan. Pemkab Bogor menyatakan penerangan di Pakansari untuk Indonesia vs Curacao melebihi standar FIFA. FIFA menetapkan standar penerangan stadion lebih dari 1.000 lux, atau rata-rata di atas 1.500 lux.

"Karena mainnya malam, kita siapkan lampu penerangan hingga 1.800 lux. Ini lebih terang dari regulasi FIFA, tapi sudah dikonsultasikan dengan FIFA," ujar Asnan.

Laga Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari jadi leg kedua duel kedua tim pada FIFA Matchday kali ini. Pada leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, akhir pekan lalu.

(sry/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER