Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Memanas: Perang Komentar di Media

jun | CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 22:43 WIB
Konflik antara Kevin Sanjaya dan pelatih kepala ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi atau Herry IP memanas dan saling komentar di media. Hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih ganda putra Indonesia Herry IP retak. (Foto: Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Konflik antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih kepala ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi atau Herry IP memanas. Kedua pihak saling komentar di media.

Awalnya Herry IP lebih dulu menjawab pertanyaan media menyoal rumor konflik dengan Kevin. Herry tak membantah ada masalah internal yang terjadi di antara mereka.

"Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja," kata Herry IP dikutip dari Antara, Senin (26/9).

Herry mengaku tidak mengetahui alasan Kevin tidak lagi berlatih dengannya. Menurut Herry IP, dirinya tahu masalah ini dari asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat usai Indonesia Open 2022 yang bergulir 14-19 Juni lalu.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," ucap Herry IP.

Pelatih berjulukan Naga Api itu mengatakan Kevin Sanjaya tetap berlatih di Pelatnas Cipayung. Namun, Kevin berlatih terpisah dengan ganda putra lain yang dipimpin Herry IP.

Sementara itu, Kevin Sanjaya juga merespons pernyataan Herry IP ke media. Dalam wawancara eksklusif kepada CNNIndonesia, partner Marcus Gideon itu secara terang-terangan mengungkapkan masalah yang terjadi dengan sang pelatih.

"Ya, sebagai orang internal seharusnya ngomong ke kita langsung. Dia tidak memecahkan masalah sama sekali tetapi malah ngomong ke media. Sebagai orang internal dan pelatih atau disebut orang tua, kayaknya tidak sewajarnya seperti itu. Tidak pantas," ungkap Kevin.

"Begitu kami mulai turun, dia koar-koarnya kayak jelek-jelekin begitu kayak cari panggungnya begitu amat," sambungnya.

Saat ini Kevin mengaku sedang menunggu keputusan PBSI. Ia bersedia menerima segala konsekuensi atas permasalahan dengan Herry IP.

"Soal itu saya kurang tahu, solusinya apa. Jadi saya serahkan ke PBSI. Saya tidak masalah, nothing to lose juga kalau sudah diposisikan seperti ini," ujar Kevin.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER