Maguire 'Ngelawak' Lagi, Timnas Inggris Jadi Korban

jun | CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 05:06 WIB
Harry Maguire jadi sorotan setelah dua kali melakukan blunder fatal yang membuat timnas Inggris gagal menang lawan Jerman di UEFA Nations League. Harry Maguire melakukan blunder fatal di laga Inggris vs Jerman. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry Maguire kembali jadi sorotan setelah dua kali melakukan blunder fatal yang membuat timnas Inggris gagal menang lawan Jerman di UEFA Nations League, .

Stadion Wembley di London yang harusnya jadi angker bagi tim lawan malah menjadi lunak gara-gara Maguire. Kesalahan konyol yang dilakukan bek Manchester United itu bikin Inggris nyaris kalah.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Inggris dua kali kebobolan di babak kedua karena blunder parah yang dilakukan Maguire.

Gol pertama Jerman terjadi karena penalti yang disebabkan Maguire. Wasit menunjukk titik putih setelah Maguire dengan jelas menjegal kaki Jamal Musiala di kotak terlarang.

Maguire memilih melakukan pelanggaran tersebut setelah sebelumnya di-nutmeg atau dikolongi Musiala.

Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit ke-52. Jerman pun unggul 1-0 atas Inggris.

Lima menit berselang, gawang Inggris kembali kebobolan yang lagi-lagi disebabkan kesalahan fatal Maguire. Mantan pemain Leicester City itu kehilangan bola di tengah lapangan sehingga membuka celah bagi Jerman untuk melancarkan serangan balik.

Jerman berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol cantik Kai Havertz. Tendangan roket Havertz dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Nick Pope.

Beruntung Inggris mampu berbalik unggul 3-2 lewat gol-gol yang dibukukan Luke Shaw (71'), Mason Mount (75'), dan eksekusi penalti Harry Kane (83').

Sayang, keunggulan The Thre Lions tak bertahan lama usai Kai Havertz menjebol gawang Nick Pope di menit ke-87. Penyerang Chelsea itu mampu menyambar bola rebound hasil tembakan Serge Gnabry yang gagal diantisipasi sempurna Nick Pope.

Kendati Inggris tak menanggung kekalahan di Wembley, Maguire kembali jadi sasaran olok-olok. Bek Man Utd itu disebut tengah melawak bukan benar-benar bermain bola.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER