Maguire Blunder Bikin Timnas Inggris Merana, Southgate Setia Membela

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 11:58 WIB
Gareth Southgate membela performa Harry Maguire yang tampil buruk dan membuat dua blunder fatal dalam laga Inggris vs Jerman di ajang UEFA Nations League. Gareth Southgate membela Harry Maguire. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gareth Southgate membela performa Harry Maguire yang tampil buruk dan membuat dua blunder fatal dalam laga Inggris vs Jerman di ajang UEFA Nations League.

Penampilan timnas Inggris jadi sorotan jelang Piala Dunia 2022. Pasalnya mereka tampil melempem dan terdegradasi dari UEFA Nations League A.

Salah satu hal yang mencolok adalah pilihan Southgate pada nama-nama yang selama ini jadi andalannya macam Maguire dan Luke Shaw. Padahal di level klub, keduanya sudah kehilangan posisi di tim inti.

"Saya tahu semua orang akan fokus pada Harry Maguire, namun ada sejumlah momen sangat penting yang ditunjukkan oleh Harry Maguire dalam dua laga terakhir."

"Luke Shaw juga contoh lain dari seorang pesepakbola luar biasa. Jadi apa yang harus kami lakukan, tidak memilih Luke Shaw karena dia tak banyak bermain atau kami harus memilih pemain yang bisa menampilkan performa yang kalian lihat hari ini?" ujar Southgate seperti dikutip dari Sky Sports.

Dalam enam laga terakhir yang seluruhnya dimainkan dalam label UEFA Nations League, Inggris tidak pernah meraih kemenangan. Mereka membukukan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Southgate sendiri merasa pilihan pemain-pemainnya, mayoritas pemain yang sudah bertahan lama di era dirinya, adalah pemain terbaik untuk Three Lions saat ini.

"Bakal selalu memunculkan perdebatan, namun saya rasa di momen ini kita semua harus mendukung pemain-pemain terbaik dan pemain berpengalaman kami, terkecuali kita ada di situasi hampir mustahil untuk memilih mereka."

"Saya harus menerima bakal ada banyak keriuhan, baik itu soal individu maupun pemilihan tim. Namun saya tidak akan mengubah pikiran. Saya rasa pemain sudah bertekad untuk itu [meraih kemenangan], mereka tahu semakin banyak kami bermain bersama, kami akan semakin nyaman. Saya rasa ada sinyal positif dalam dua laga terakhir," tutur Southgate.

Banner video highlights MotoGP 2022

Inggris merupakan salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022. Inggris terbilang cukup kompetitif di dua turnamen besar terakhir dengan skuad yang mayoritas masih ada di tim saat ini.

Inggris bisa jadi semifinalis di Piala Dunia 2018 dan menyabet gelar runner up di Piala Eropa 2020.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER