Man City vs MU: Statistik Gol Ronaldo Payah dan Noda Kartu Merah

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 11:11 WIB
Cristiano Ronaldo punya pengalaman menghadapi Manchester City di berbagai kesempatan, namun catatan gol sang pemain gaek itu tak meyakinkan. Cristiano Ronaldo sudah pengalaman di derby Manchester sejak 2003. (Reuters/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo punya pengalaman menghadapi Manchester City di berbagai kesempatan, namun catatan gol sang pemain gaek itu tak meyakinkan.

Catatan Ronaldo dalam derby Manchester sudah tertulis sejak hampir dua dekade lalu. Ronaldo menorehkan debut dalam duel dua tim sekota itu pada Desember 2003.

Secara total Ronaldo sudah bermain dalam 15 pertandingan dengan perincian 11 laga Liga Inggris, satu kali di Piala FA, dan tiga kali di Liga Champions. Khusus di Liga Champions, Ronaldo mengenakan kostum Real Madrid saat bertemu Man City. Sementara di laga Liga Inggris dan Piala FA Ronaldo merupakan bagian dari The Red Devils.

Dari 15 pertandingan tersebut, Ronaldo hanya mencetak lima gol. Tiga gol dilesakkan dalam pertandingan Premier League dengan perincian dua gol pada musim 2006/2007 dan satu gol di musim 2008/2009.

Sementara dua gol lain di luar Liga Inggris masing-masing dibuat di Piala FA pada 2004 dan Liga Champions musim 2012/2013.

Gol untuk Madrid ke gawang Man City merupakan gol terakhir yang bisa diceploskan Ronaldo saat berhadapan dengan The Citizens.

Banner live streaming MotoGP 2022

Ronaldo juga pernah mendapat kartu merah dalam laga melawan Man City, yakni pada musim 2005/2006. Ketika itu Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-66 sebelum MU kalah 1-3 dari Man City.

Kali terakhir Ronaldo bertanding melawan Man City adalah pada putaran pertama musim lalu saat MU kalah 0-2 di Old Trafford. Ronaldo yang bermain 90 menit tak mampu menyelamatkan muka Setan Merah.

Kans Ronaldo bermain dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Etihad terbuka lantaran masalah kondisi fisik yang menerpa Anthony Martial dan Marcus Rashford, namun di sisi lain pelatih Erik Ten Hag belum memberi kepercayaan penuh pada Ronaldo sejak awal musim ini.

Keberadaan Antony, Jadon Sancho, atau Anthony Elanga bisa saja membuat Ronaldo mendekam di bangku cadangan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER